Cegah Narkoba, Polisi Minta Bantuan Ustadz

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Banyak upaya dilakukan Polres Tuban untuk memerangi narkoba. Salah satunya adalah menggandeng jamaah pengajian dan pemuka agama yang ada di Kabupaten Tuban.

Kepala Satbhinmas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mardiyah, menjelaskan alasan menggandeng tokoh agama (Ustadz) dan jamaah pengajian untuk memerangi narkoba. Salah satunya, mereka diharapkan mau menyelipkan peringatan mengenai bahaya narkoba setiap melakukan ceramah.

"Kita meminta kepada tokoh agama atau ustadz untuk mengingatkan bahaya narkoba ketika sedang berceramah," jelas Mardiyah.

Harapannya, bahaya narkoba semakin dimengerti kalangan masyarakat secara lebih luas. Terutama anak-anak muda, yang menjadi generasi penerus bangsa Indonesia. "Indonesia sekarang darurat narkoba, makanya bahaya narkoba harus disebarkan lebih luas lagi termasuk dengan meminta bantuan para ustadz ini," kata Mardiyah.

Hari ini, Jum'at (25/3/2016), Polres Tuban membagikan seragam berupa jaket kepada jamaah Hubbul Qur'an di Masjid Mapolres Tuban. Jaket ini merupakan simbol kebersamaan antara petugas dengan para Ustadz untuk sama-sama memerangi narkoba.

"Selain narkoba, para Ustadz ini juga diharapkan untuk membantu menangkal paham-paham radikal yang bisa mengganggu situasi keamanan," tandasnya. [pur/ito]