Dinsosnaker Gelar Pelatihan Komputer Bagi Tuna Netra

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 15 orang tuna netra telah mengikuti kegiatan pembinaan pelatihan kerja melalui pelatihan komputer. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Rehabilitasi dan Pelayanan sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Tuban. Pelatihan dimulai sejak 10 Maret 2016 dan akan berakhir hingga 24 Maret 2016.

Kasi Bidang rehabilitasi dan Pelayanan Sosial, Khoirul Ilmawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas taraf kinerja bagi penyandang disabilitas, dalam hal ini adalah tuna netra.

"Kita memberikan pelatihan Komputer kepada tuna netra, sebab dalam kehidupan sehari-hari mereka membutuhkan teknologi," Kata Khoirul.

Khoirul menjelaskan, kebanyakan yang ikut pelatihan ini adalah mereka yang ikut organisasi. Mereka dinilai memang sangat membutuhkan pelatihan komputer ini untuk menunjang kreatifitas.

"Mereka sering menggunakan surat elektronik seperti email, karena mereka berorganisasi, jadi sangat dibutuhkan sekali," jelasnya.

Diketahui dalam kegiatan pelatihan komputer tuna netra ini melibatkan empat tutor lulusan dari Pendidikan Luar Biasa (PLB). [nok/col]