Jurnalis Tuban akan Lawan Klub Asal Jawa Tengah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tim futsal Asal Sepak dari Komunitas Wartawan Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS), akan menantang beberapa Kabupaten di Jawa Tengah dalam Press Tournament Futsal 2016 di Kabupaten Kudus.

Turnamen tahunan untuk para Jurnalis ini, diadakan setiap satu tahun sekali. Kali ini, babak penyisihan akan diadakan pada Sabtu (12/3/2016) dan babak semi final serta final akan diadakan pada Sabtu (19/3/2016).

"Kita ingin berpartisipasi di acara teman-teman Jurnalis Kudus, selain itu juga ingin menyambung tali silaturahmi dengan teman-teman yang ada di Jawa Tengah," terang Manager Tim Asal Sepak, Dion Fajar Ariyanto, kepada blokTuban.com, Kamis (10/3/2016).

Di Turnamen ini, klub futsal Wartawan asal Tuban berada di Group B, bersama dengan klub asal Kota Semarang, Kabupaten Pati, dan tim tuan rumah yaitu Kabupaten Kudus.

Sementara di Grup A, ada empat tim yaitu Kabupaten Rembang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Kendal.

"Semuanya berasal dari Jawa Tengah, hanya Tuban yang satu-satunya berasal dari Jawa Timur," terang Jurnalis Trans 7 ini menambahkan.

Meski bukan dari kalangan atlet profesional. Jurnalis asal Tuban mengaku sudah beberapa kali menggelar latihan bersama klub-klub lain sebelum berlaga di turnamen ini. [pur/col]