Cancoko, Proyek TSC Harus Jelas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Proyek megah Tuban Sport Centre (TSC) yang tetap kukuh untuk direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban.

Anggota Fraksi Partai Demokrat, Cancoko mengatakan, bahwa proyek ini memerlukan anggaran yang besar sekali bahkan mencapai ratusan miliar. Dana fantastis tersebut harus dipersiapkan guna pembangunan TSC segera selesai. Namun hingga saat ini, Pemkab terlihat masih belum bisa menetapkan anggaran yang didapat.

"Pemkab harus punya inisiatif untuk mendapatkan anggran tersebut, apalagi saat ini pemkab baru menggelontorkan 6 Miliar dari APBD," katanya kepada blokTuban.com

Cancoko juga menegaskan, pada intinya Pemkab harus segera mempunyai target pelaksanaannya selesai itu kapan, terus akan mendapatkan dananya dari mana saja, itu harus jelas agar tidak ada tafsir-tafsir dari masyarakat TSC akan selesai kapan.

"Dengan target-target tersebut, maka Pemkab harus segera merealisasikan sehingga nanti bangunan tersebut dapat bermanfaat," jelasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com bahwa Pemerintah Kabupaten Tuban akan meminta bantuan anggaran kepada Menpora untuk membantu mensukseskan pembangunan Tuban Sport Centre.[nok/ito]