Tiga Bulan Pertama, Rasta Pakai Beras Jenis Premium

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tiga bulan pertama di tahun 2016, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre III Jawa Timur, menyalurkan beras sejahtera (Rasta) sebagai pengganti Beras Miskin (Raskin) menggunakan beras jenis premium.

Diketahui, biasanya Rasta atau Raskin mempergunakan beras jenis medium. Bukan premium yang dilakukan di tiga bulan pertama tahun ini. Di Tuban sendiri, penyaluran Rasta mencapai 1.456 ton dan 506 Kilogram per bulan.

Penyaluran Rasta menggunakan beras jenis premium tidak hanya dilakukan di Tuban. Tetapi juga di wilyah Bulog Sub Divre III Jatim, yaitu di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro.

Penyaluran Rasta menggunakan beras jenis premium. Karena stok beras medium yang ada di gudang Bulog belum ada. Rasta bisa didapat dengan harga Rp1.600 perkilogram, dengan besar alokasi tiap Kepala Keluarga (KK) sebesar 15 Kilogram.

"Meski mempergunakan beras Premium, tapi harga yang kami berikan ke masyarakat untuk Rasta ini tetap sama," jelas Kepala Bulog Sub Divre III Jatim, Efdal MS, Sabtu (5/3/2016).

Efdal mengklaim, Bulog akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Apabila ada warga yang menerima Rasta tidak sesuai dengan kualitas, maka dia meminta agar segera dikembalikan ke petugas untuk mendapatkan ganti yang sesuai standart.

"Komitmen kita akan memberikan pelayanan terbaik," tandasnya.

Di Tuban sendiri, penerima Rasta mencapai 97.104 KK. Sementara stok beras di gudang Bulog Wire, Kabupaten Tuban, masih ada 2.300 ton jenis premium. [pur/ito]