Prestasi Tingkat Madya, Puskesmas Soko 'Jujukan' Studi Banding

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, nampaknya patut berbangga hati dengan prestasi yang diraih oleh Puskesmas Soko. Sebab Puskesmas tersebut telah lolos standarisasi kualitas mutu pelayanan tingkat madya. Sesuatu yang sangat membanggakan tentunya. Berkat keberhasilannya lolos dalam mutu pelayanan tersebut, Jumat (5/2/2016) pagi, Puskesmas Soko menerima studi banding dari sepuluh puskesmas asal Kabupaten Kediri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Saeful Hadi mengatakan, bahwa prestasi yang telah diraih oleh Puskesmas Soko, karena telah lolos standarisasi mutu pelayanan tingkat madya, tentunya menjadi kebanggan bagi Dinkes Tuban.

"Berkat keberhasilannya, sepuluh Puskesmas asal Kediri melakukan studi banding di Puskesmas Soko," terang pria yang akrab disapa saeful kepada blokTuban.com

Selanjutnya Saeful menyampaikan, bahwa proses dari standarisasi mutu pelayanan tersebut, ditentukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan dari pihak Dinkes Tuban hanya sebagai tim pembina untuk membantu proses.

"Tentunya saya berharap tidak hanya Puskesmas Soko saja yang berhasil lolos standarisasi tersebut, tetapi juga bisa diikuti Puskesmas lainnya," tambah pimpinan Dinkes Tuban.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, bahwa studi banding berlangsung di Puskesmas Soko, dan sepuluh puskesmas asal Kediri banyak menggali informasi terkait keberhasilan Puskesmas binaan Dinkes Tuban tersebut, dalam meriah mutu pelayanan tingkat madya. [nok/rom]