Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

3 Jam Diguyur Hujan, Jalur Grabagan-Montong Banjir

bloktuban.com | Friday, 22 January 2016 22:00

3 Jam Diguyur Hujan, Jalur Grabagan-Montong Banjir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Banjir menggenangi ruas jalan sepanjang 200 meter, dan beberapa hektar lahan pertanian milik warga Desa/Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jumat (22/1/2016).

Jalan yang merupakan jalur poros antar Kecamatan Grabagan dengan Montong tersebut terendam banjir setinggi 30 centimeter, selain itu juga lahan pertanian yang baru saja di tanami padi tak luput dari banjir.

Warga sekitar, Rofi'i (40) mengatakan, banjir disebabkan karena Hujan yang mengguyur kawasan Kecamatan Grabagan selama tiga jam lebih, mengakibatkan air kiriman dari beberapa wilayah seperti Dusun Pambuhan dan Desa Gesikan menumpuk menjadi satu di Desa Grabagan.

"Banjir yang menggenangi jalan dan beberapa hektare lahan pertanian ini, disebabkan lama dan derasnya hujan," terang Rofi'i kepada blokTuban.com.

Selain air kiriman dari Desa sebelah, menurut Rofi'i, banjir juga disebabkan minimnya saluran pembuangan air dan sungai.

"Biasanya banjir di tempat ini langsung surut," imbuhnya. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : banjir



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini