Pembangunan Pelabuhan akan Terus Dilakukan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pembangunan pelabuhan perikanan, Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Bulu akan terus dilakukan, hal ini adalah bentuk upaya untuk mewujudkan sarana dan prasarana yang baik, bagi nelayan agar bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan baik.

Kasubag TU UPT Pelabuhan dan Perikanan Bulu Tuban, Hadi Iswanto mengatakan, bahwa pembangunan akan terus dilakukan untuk mewujudkan saranan dan prasana PPI Bulu, agar lebih baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat nelayan.

"Sudah ada bangunan gedung serba guna (GSB), ruang kosturit, dan ruang perpak bagi produksi ikan," terangnya kepada blokTuban.com

Lebih lanjut pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan provinsi Jawa Timur ini menambahkan, untuk gedung serba guna bisa dimanfaatkan masyarakat nelayan apabila punya hajat, dan bisa digunakan untuk rapat bersama, sedang ruang perpak ikan bisa digunakan tengkulak untuk mengepaki atau mengemas hasil produksi ikan, dan ruang kosturit bisa dipergunakan untuk menyegarkan ikan dalam waktu yang cukup lama.

"Untuk kosturitnya mempunyai kapasitas penampungan sebesar 50 ton," pungkas Iswanto.

berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com dari ketiga pembangunan tersebut, yang saat ini bisa dirasakan manfaatnya adalah GSB, sebab bisa dimanfaatkan untuk melakukan hajatan. [nok/rom]