Jembatan Kuno di Singgahan Jadi Ajang Selfie

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Jembatan kuno yang berada di Kecamatan Singgahan, tepatnya di Desa Mulyoagung mendapat nilai tersendiri bagi masyarakat sekitar. Jembatan yang masih terbuat dari besi dan kayu tersebut berada persis di atas sungai Lugung, yakni dekat dengan Air Terjun Nglirip, berjarak sekitar 30 Km dari pusat kota Tuban.

Menurut sejarah, konon jembatan tersebut merupakan warisan pada zaman kolonial Belanda, sehingga terkesan masih langka. Oleh karena itu, banyak warga khususnya kaum muda-mudi yang berfoto atau selfie di atas jembatan tersebut.

salah satu pengunjung, Riyanti (23) mengaku penasaran dan ingin berfoto di atas jembatan yang terkesan sangat kuno, dirinya mengetahui jembatan tersebut dari cerita teman-temanya.

"Awalnya penasaran, ternyata benar bahwasannya jembatan ini sangat bagus dan kuno," ujar dara asal Montong tersebut kepada blokTuban.com.

Pengunjung lainnya, ima (21), bersama rekan-rekanya sengaja datang dari jauh untuk mengunjungi wisata lokal yang memang memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga ia bisa melihat potensi lokal, jangan sampai dirusak.

"Ini sangat bagus jembatannya, masih terkesan kuno dan bersejarah. Semoga ini selalu dirawat dan dijaga agar tidak musnah oleh tangan-tangan jahil," jawabnya kepada bT, sebutan blokTuban.com. [hid/rom]