Ternyata Pengunjung Wisata Bektiharjo Banyak yang Golput

Reporter: Dita Afuzal Ulya

blokTuban.com - Pengunjung di wisata pemandian Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, rata-rata tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tidak hanya pengunjung dari Tuban saja, sejumlah warga dari Kabupaten Gresik, juga memilih untuk berkumpul menikmati hari libur di pemandian Bektiharjo, Rabu (9/12/2015).

Salah satu pengunjung, Winartik mengatakan, jika dia sudah mendapatkan panggilan surat untuk menentukan hak pilihnya, namun dia lebih memilih bekumpul dengan keluarga besarnya di pemandian Bektiharjo.

"Mumpung ada libur ya dibuat ngumpul mbak, kan sudah ada pemenangnya, lha ngapain dipilih lagi" pungkas pengunjung asal Kecamatan Balongpanggang, Gresik itu.

Terpisah, pengunjung lainnya Siswanto, mengungkapkan jika dia juga sengaja tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada tahun ini, ia bersama empat temannya lebih memilih untuk bersenang-senang di sendang Bektiharjo.

"Saya sudah di wakili orang tua saya mbak," ungkap pengunjung asal Kecamatan Rengel.

Seperti yang diketahui, di hari libur nasional dalam rangka Pilkada serentak ini, membuat pengunjung di pemandian Bektiharjo membludak, petugas wisata Bektiharjo mengatakan jika hari ini pengunjung Bektiharjo meningkat signifikan dari pada hari libur Sabtu dan Minggu.

"Dari pagi terus berdatangan, bahkan pengunjung banyak yang dari luar kota," kata petugas pemandian Bektiharjo, Tasiman (51). [ita/mu]