Bawa Pulang Medali Emas, Bercita-cita Ikut Turnamen di Kanada

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Pulang ke kampung halaman bagi seorang atlet merupakan sebuah kebahagiaan, terlebih setelah mengikuti kejuaraan Asean Pasific 2015 di Jakarta dan pulang bertemu keluarga, serta teman-teman di kampung dengan menunjukkan prestasi yang diraih.

Begitu juga dengan atlet karate yang memiliki nama panjang Kurniawan Afrizal Bringasmara, setelah mengikuti kejuaraan di turnamen Gojukai Asia Pasifik 2015, sejak 27-29 November 2015, akhirnya Kurniawan sapaan akrabnya, pulang ke kampung halamannya di Rt 01/Rw 01, Kelurahan Kembangbilo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban.

Pelajar SMPN 1 Tuban itu, yang diketahui akan pulang ke kampung halamannya, dengan tujuan stasiun Bojonegoro, membuat keluarga bersiap-siap untuk menjemputnya.

Menurut Ayah Kurniawan, Abdul Jamil, mengatakan bahwa Kurniawan dijemput di stasiun Bojonegoro bersama keluarga. "Sekitar pukul 03.30 WIB, keluarga menjemput Kurniawan di stasiun Bojonegoro, dan pagi sekitar pukul 06.00 WIB tiba dirumah," katanya.

Ditemui di kediamannya oleh blokTuban.com, Kurniawan mengaku senang dengan juara satu yang diraih, pada ajang jurus bunga karate yang didapat di kejuaraan Gojukai Asean Pasific 2015 dengan membawa pulang medali emas.

"Saya akan meningkatkan latian saya untuk bisa mengikuti kejuaraan karate International yang akan dilaksanakan di Kanada, dan semoga bisa menjadi juara satu kumite dengan membawa harum nama Indonesia dikancah International," semangat Kurniawan.

Atlet karate yang saat ini duduk di bangku SMPN 1 Tuban kelas IX ini, berharap nanti bisa mengikuti kejuaraan Karate International yang diselenggarakan di Kanada pada tahun 2017 mendatang. [nok/mu]