Ronggomania: Vakum Lama, Pemain Rawan Diserobot Tim Lain

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Suporter fanatik tim kesebelasan Persatu Tuban, Ronggomania, mengkhawatirkan beberapa hal, apabila tim terlalu lama vakum dan tidak ada pertandingan.

Kekhawatiran pertama, adalah diambilnya beberapa pemain Persatu yang potensial oleh tim lain yang lebih menjanjikan. Apabila terlalu lama tidak ada aktivitas di tim yang diikuti sekarang.

"Pemain kita bisa diambil tim lain, apabila terlalu lama vakum," kata Presiden Ronggomania, Indra Bagus Burhanudin, kepada blokTuban.com, Selasa (01/12/2015).

Kekhawatiran yang kedua, kata Indra, adalah menurunnya performa pemain Persatu apabila terlalu lama vakum. Performa dan kordinasi yang sudah terbangun selama ini akan hilang. Kemudian akan mengulang dari awal lagi, apabila akan mengikuti turnamen kembali.

Karena hal inilah, suporter berharap tetap ada upaya mengadakan pertandingan untuk Persatu. Entah dengan cara pertandingan persahabatan, ataupun pertandingan uji coba.

"Kalau saya, harapannya jangan terlalu lama vakum, Segera bisa langsung membuat pertandingan untuk Persatu," terang Indra.

Suporter akan mendukung langkah manajemen Persatu, apabila melakukan hal ini. Termasuk apabila diminta menjalin komunikasi dengan kesebelasan lain untuk melakukan pertandingan uji coba dengan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Tuban. [pur/mu]