Forki Tuban, Apresiasi Prestasi yang Diraih 2 Siswa SMPN 1 Tuban

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Federasi Olahraga Karatedo Indonesia, Kabupaten Tuban, mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh dua siswa asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tuban, pada kejuaraan Asean Pasific Goju kai karatedo yang digelar di Jakarta pada 27-29 November 2015.

Dua siswa yang memperoleh prestasi tersebut, adalah M. Riza Fernanda, peraih medali perak dan Kurniawan Afrizal Bringasmara, peraih medali emas, pada kejuaraan Asian Pasific Gojukai Karatedo 2015, diketahui bahwa keduanya saat ini adalah siswa kelas 9.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Forki Tuban, Henni Budi Cahyono, ini sungguh apresiasi prestasi yang sangat membanggakan, karena jerih payah selama ini untuk mewujudkan kualitas mutu atlet karate di Tuban terbayar sudah, dengan prestasi yang diraih kedua atlet tersebut diajang karate International.

Dengan pembinaan atlet sejak usia dini dan demi memperoleh atlet karate berkualitas, yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Tuban, maka haruslah tingkat pelatihan atlet karate ditingkatkan sebaik mungkin.

"Forki berharap, bahwa kedua atlet ini bisa menjadi pioner atlet karate Tuban untuk masa depan, dan bisa mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nantinya," ungkap Budi.

Diketahui, bahwa M.Riza Fernanda salah seorang atlet karate tersebut, sebelumnya pernah juara 1 Karate dunia, pada dua tahun silam, yang diselenggarakan di India pada Tahun 2013. [nok/mu]