Pelaku Tersinggung Teguran Kasar Korban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pembacokan yang terjadi di Dusun Rembes, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, malam tadi berawal dari cekcok antara pelaku dengan para korban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, awalnya Sugiyanto (40) dan  Didik (30), bersama satu orang lagi mendatangi pelaku, Aris Rozikin (25) di rumahnya yang berada di Dusun Rembes, Desa Gesikharjo. Salah satu dari korban menegur dan mengingatkan korban dengan suara kasar.

Mendapat teguran keras, pelaku sempat meminta kedua korban berhenti, lantaran ibunya baru pulang dari rumah sakit. Tetapi permintaan ini tidak dihiraukan, sehingga pelaku yang saat itu sedang mengupas mangga naik pitam, dan langsung menyerang korban dengan pisau yang dia pergunakan mengupas manggga.

Akibat serangan dadakan ini, pisau mengenai leher Sugiyanto, yang menyebabkannya meninggal dunia. Selain itu, dia juga menikamkan pisaunya mengenai punggung Didik, yang menyebabkan dia terluka.

"Jadi awalnya memang ada cekcok," jelas Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan, kepada blokTuban.com, Rabu (02/12/2015).

Terkait isu perselingkuhan antara pelaku dengan istri salah satu korban, petugas masih enggan membeber detail. Guruh menegaskan dirinya masih perlu melakukan pendalaman lagi untuk menyimpulkan hal ini.

"Cekcoknya tentu karena ada masalah," terang Guruh.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Tuban. Berikut barang bukti berupa pisau yang sudah patah bersimbah darah, satu jaring, dan beberapa buah mangga. [pur/ito]