Kolam Renang WTN, Wahana Wisata Pedesaan

Reporter: Ahmad Sahid

blokTuban.com - Kali ini blokTuban.com akan mengabarkan kepada pembaca tercinta seputar wisata lokal di Kabupaten Tuban. Meski tak seramai pada saat hari libur, Rabu (18/11/2015) Pagi ini suasana kolam renang Wahana Tirto Ngogro (WTN) di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tetap dipadati pengunjung.

Wahana renang milik Sri Rejeki (43) yang dibangun sejak 2011 silam itu, menjadi pusat orang lokal latihan renang maupun sekadar bertamasya ria ala orang-orang desa.

Penjaga wahana, Bambang Susilo (38) menceritakan, kalau wahana yang dia rintis bersama Istrinya itu, sangat potensial menjadi sumber ekonominya. Pasalnya, setiap harinya tak kurang puluhan warga yang berkunjung.

"Kalau hari libur, bisa mencapai ratusan," ungkapnya.

Sebelum berdirinya kolam renang lain di sekitar Tuban Selatan, pihaknya mengaku bisa ada ratusan pengunjung setiap harinya, bahkan pernah mencapai ribuan.

"Agak berkurang, karena adanya kolam lain," ujarnya kepada Reporter blok.Tuban.com.

Dengan berkurangnya pengunjung, tak lantas membuatnya putus asa, bahkan dia mulai berinovasi membangun taman dan kafe di dalam WTN.

"Agar pengunjung bisa nyaman," tambah lelaki asli Bojonegoro itu.

Salah satu pengunjung yang membawa murid-muridnya, Andri (30) mengaku setiap minggu pagi, pihaknya rutin melatih renang anak-anak didiknya.

"Rutin setiap minggu," tambahnya.

Rudi (14), salah satu pengunjung mengaku sering bersama teman-teman sekelasnya bermain dan renang di tempat tersebut.

"Bisa latihan renang, hanya Rp5.000," ujar siswa SLTP di Kecamatan singgahan tersebut. [hid/col]