Wisata Sendang Wangi Tuban, Suguhkan Pemandian Alam yang Mempesona

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Momentum libur akhir pekan, seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Tuban untuk berkunjung ke suatu destinasi wisata. Maka tak heran, jika banyak wisata yang dipadati oleh pengunjung pada hari-hari tersebut.

Maka tak heran, jika saat ini banyak destinasi wisata baru yang banyak bermunculan di suatu wilayah, termasuk di Kabupaten Tuban. Salah satu wisata yang menjadi daya tarik wisatawan di Kabupaten Tuban saat ini ialah Wisata Sendang Wangi, yang terletak di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak.

Pengelola Wisata Sendang Wangi sekaligus anak dari pemilik wisata, Dila mengatakan jika wisata ini masih satu managemen dengan Wisata Jatiwangi Park yang sudah berdiri terlebih dahulu.

Kendati masih satu management, namun konsep dari wisata satu ini berbeda dengan Wisata Jatiwangi Park. Pasalnya, pada Wisata Sendang Wangi ini menyuguhkan pesona alam hutan sagu, dan sungai dengan air yang sangat jernih.

baca juga:

Pesona Pantai Panduri, Satu-satunya Pantai di Tuban Menghadap ke Barat

“Kita HTM Rp10 ribu per orangnya, itu sudah free renang. Untuk booking tempat juga masih free, hanya bayar tiket masuknya saja untuk sementara ini masih promo,” katanya kepada blokTuban.com saat ditemui Minggu (30/7/2023).

Selain menyuguhkan pesona sungai yang jernih, wisata yang buka mulai pukul 07.30 Wib ini juga memiliki fasilitas yang  tergolong lengkap. Seperti halnya kolam renang, aula utama, aula joglo, spot selfi, kamar mandi, musalla, wahana permainan anak, kantin dan juga perahu karet yang bisa digunakan untuk menyusuri sungai.

Wisata alam Sendang Wangi di Tuban. (Foto: Savira W Sofyana/ bloktuban)

Tak heran, jika banyaknya fasilitas yang  diberikan tersebut dapat memanjakan setiap pengunjung yang ada, sehingga merasa betah untuk berlama-lama di kawasan tersebut.

“Di Merakurak ini masih tergolong tergolong desa, sehingga masyarakat butuh healing. Dari situ makanya kami menyediakan tempat wisata ramah dikantong juga,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dila juga menambahkan bahwa di Wisata Sendang Wangi ini, bukan hanyak bisa digunakan sebagai tempat  berlibur saja. Akan tetapi,  juga sangat cocok untuk digunakan sebagai acara pertemuan ataupun gathering.

Hal tersebut, lantaran di dalam wisata yang memiliki icon burung merak ini, menyediakan aula utama yang dapat menambung kurang lebih hingga 200 orang.

baca juga:

Pengunjung Wisata Sendang Asmoro Tuban Naik 50 Persen Selama Libur Akhir Semester

Dengan demikian, maka ia berharap agar ke depannya wisata ini dapat disenangi oleh masyarakat, sehingga pengunjungnya juga semakin membeludak.

“Harapannya semoga bisa berjalan lancar dan disenangi oleh masyarakat, karena kita juga masih selalu berbenah, ini juga pembangunannya kan masing belum selesai, jadi kita bangun sambil berjalan,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS