Jelang Lebaran, Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo meninjau stok dan harga komoditas pangan di Pasar Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan jika harga bahan pokok di Kabupaten Tuban, cenderung stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi ini.

“Saya melihat harganya sangat bagus di sini, seperti ayam (satu kilogram) tadi harganya Rp28 ribu, bawang merah Rp30 ribu, cabai Rp28-29 ribu,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Kamis (6/4/2023).

Menurutnya, harga-harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tuban saat ini paling murah, jika dibandingkan dengan kabupaten atau provinsi lain.

Baca Juga:

Masyarakat Tuban Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Murahnya harga bahan pokok tersebut, lanjutnya, disinyalir lantaran produksi bahan pokok di Kabupaten Tuban cenderung melimpah, sehingga berpengaruh terhadap harga bahan pokok di pasaran.

“Jika dibandingkan dengan kabupaten dan provinsi lain, saya lihat di sini paling murah. Mungkin di sini produksinya melimpah di Tuban,” katanya.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia tersebut menyampaikan bahwa ada beberapa kebutuhan pokok yang harganya justru menurun.

“Belakangan kita lihat beberapa harga justru turun,” imbuhnya.

Baca Juga:

Begini Prediksi Cuaca Menurut BMKG Saat Jokowi Berkunjung ke Kabupaten Tuban Besok

Untuk diketahui, melansir dari laman Siskaperbapo, saat ini harga beras premium di Kabupaten Tuban yaitu Rp11.667 per kilogramnya, sedangkan untuk beras medium dibandrol dengan harga Rp10 ribu per kilogramnya.

Sementara bumbu dapur seperti cabai merah kriting Rp25 ribu, cabai merah besar Rp30 ribu dan untuk harga komoditas cabai rawit merah saat ini sedang menurun, dengan harga Rp36 ribu per kilogram. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS