Kantor PN Tuban Didemo: Jika Digusur Anak Kami Sekolah Di Mana

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ratusan warga Desa Karangagung, Kecamatan palang nampak memenuhi Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Tuban. Mereka menolak adanya penggusuran lembaga pendidikan.

Rencananya Yayasan Al-asyhar yang berada di Jalan Raya Gresik No. 524 yang berada di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban diduga akan digusur oleh pihak yang mengklaim tanah tersebut sudah diwakafkan kepadanya.

Menurut Abdul (45) salah satu warga yang ikut demo di PN Tuban siang ini mengatakan bahwa konflik sudah mulai terjadi pada saat pandemi kemarin.

“Yayasan hendak digusur sejak 3 tahun kemarin waktu pandemi,” ujar Abdul (45) kepada blokTuban.com, Selasa (28/02/2023).

Abdul menceritakan awal mula berdirinya yayasan ini, awalnya ada tanah pemakaman yang ada di Desa Karangagung namun akibat pemakaman tersebut sudah tidak ada yang mengunjungi dan sudah terlalu lama, maka makam tersebut direlokasi untuk di huruk untuk menjadi sebuah masjid dan yayasan.

Sampai saat ini, lembaga pendidikan mulai dari Paud hingga Aliyah sudah ada di lingkungan yayasan ini dan terdapat ratusan siswa siswi.

“Sudah ada lembaga pendidikan mulai dari Paud hingga Aliyah jika digusur anak kami sekolah di mana,” tambahnya.

Peserta demo pada hari ini merupakan para wali murid dari siswa siswi yang sekolah di yayasan.

Ia berharap agar yayasan ini tidak digusur agar para siswa siswi tetap bisa sekolah di yayasan tersebut. [Nur/Ali]

 

Koreksi: berita ini mengalami perubahan dari sebelumnya pada Selasa (28/2/2023) jam 19.14 karena ada kesalahan dalam proses reportase. Kami mohon maaf atas kekeliruan redaksi.

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS