Prediksi Cuaca BMKG: Tuban Gerimis Hari Ini

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kabupaten Tuban diguyur gerimis hari ini, Senin (27/2/2023). Gerimis diramalkan turun sekitar pukul 13.00 Wib di beberapa wilayah kecamatan, seperti Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo. 

Selain gerimis, beberapa wilayah juga diperkirakan hujan petir seperti, Parengan, Rengel, dan Soko di waktu yang sama. Dalam rilisnya, BMKG menginformasikan bahwa Tuban sejak pukul 07.00 sampai 10.00 Wib kondisi cuaca cerah. 

Lalu, sekitar pukul 16.00 Wib sebagian wilayah cerah dan sisannya berawan. Di malam hari, pukul 19.00-22.00 Wib, Kabupaten Tuban diselimuti mendung atau kondisinya berawan. 

Tak hanya cuaca, BMKG menjelaskan bahwa suhu udara di Tuban paling rendah 23 derajat celcius, dan paling tinggi 31 derajat celcius. Untuk kecepatan angin rata-rata 40 km/jam, dan kelembapan kisaran 70 sampai 95 persen. 

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya gelombang setinggi 1,25 sampai 2,50 meter (sedang) di Perairan Tuban-Lamongan dan Laut Jawa bagian Selatan Bawean. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS