Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Seorang purnawirawan polisi di Kabupaten Tuban nekat mencuri motor milik warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban lantaran kepepet kebutuhan sehari-hari.

Sebagai pensiunan polisi M (50) yang erasal dari Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, seharusnya bisa menjadi panutan bagi anak muda di sekitarnya, atau bahkan melindungi keamanan masyarakat sekitar. Namun ia malah melakukan tindakan yang tak patut dicontoh.

Menurut Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya saat konfirmasi pers pada Senin, (6/02/2023) mengatakan bahwa pelaku melakukan pencurian sebuah motor Honda Beat warna merah putih dengan nomor polisi S-5979-GU pada, Selasa (3/01/2023), milik S (44) warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Baca juga: Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta

“Pelaku mencuri satu unit sepeda motor honda beat warna merah putih,” ujar AKBP Rahman Wijaya saat konferensi pers, Senin, (6/02/2023)

Saat melakukan aksi pencurian motor milik S, pelaku memastikan kondisi sekitar sedang sepi. Ia mencari korban yang tinggal di daerah minim pengamanan seperti persawahan, ataupun tempat parkir motor yang tidak ada penjaganya.

Kapolres tuban menambahkan bahwa aksi ini dilakukan lantaran  untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga. Untuk melancarkan aksinya pelaku curanmor ini menggunakan kunci T untuk membobol kontak motor.

Baca juga: Sepasang Kekasih di Tuban Kepergok Mencuri Rokok, Berhasil Diamankan Saat Melarikan Diri

“Pelaku menggunakan kunci T untuk melancarkan aksinya,” pungkasnya.

Saat ini polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti  motor, BPKB dan satu lembar STNK. Akibat perbuatannya pelaku diancam hukuman maksimal 5 tahun penjara dengan terjerat pasal Pasal 362 KUHP.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS