15:00 . Usai Diterima Bupati Lindra dan Diarak di Tuban, Pataka JBMB Dilepas ke PJ Bupati Bojonegoro   |   14:00 . Jadwal Tayang NSC Tuban 28 September 2023: Ada Diambang Kematian dan The Creator   |   13:00 . 5 Loker Terbaru di Tuban, Lulusan SMA Wajib Mencoba!   |   12:00 . Terjun Bebas, Harga Emas Antam 28 September 2023 Turun Lagi di Level Rp1.058.000 Per Gram   |   11:00 . Tim U-17 Atasi Suhu Dingin Jerman, Tim U-24 Matangkan Taktik Jelang Hadapi Uzbekistan   |   10:00 . Fakta TikTok Shop Dilarang Pemerintah Indonesia, Kecuali Ikuti Saran Permendag Berikut   |   09:00 . Sejarah Desa Tlogowaru Tuban yang Dikenal UMKM Penghasil Jamur Tiram   |   08:00 . Amalan Doa-doa di Pagi Hari Supaya Datangkan Rezeki Tak Terduga dalam Islam   |   07:00 . Asal Usul Desa Mandirejo Tuban dan Ekowisata Silowo   |   18:00 . AJI Indonesia dan LBH Pers Dorong Kominfo Akomodasi Kegiatan Jurnalistik dalam RPP Perlindungan Data Pribadi   |   17:00 . Pantas Jadi Rebutan, Ternyata Segini Gaji Perangkat Desa di Tuban   |   16:00 . Kenang Hari Kelahiran Nabi Muhammad, Puluhan Anak Yatim di Tuban Ikuti Maulidan   |   15:00 . Harga Padi dari Petani Tuban Stagnan, Dicurigai Ada Permainan di Pihak Tengkulak   |   14:00 . Vaksin TT Penting Bagi Calon Pengantin, Dinkes Tuban: Cegah Penyakit Tetanus   |   13:00 . Cara Mudah Laporkan Kendaraan Bermotor yang Hilang, Kapolres Tuban: Lacak Melalui Ilmu Semeru   |  
Thu, 28 September 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Eks Karyawan Hotel Purnama Tuban Tuntut Uang Pesangon Rp1 Milyar

bloktuban.com | Monday, 06 February 2023 12:00

Eks Karyawan Hotel Purnama Tuban Tuntut Uang Pesangon Rp1 Milyar Puluhan eks karyawan Hotel Purnama demo menuntut pembayaran uang pesangon yang belum dibayarkan 1 tahun lebih.

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sejumlah mantan karyawan Hotel Purnama, menggelar aksi damai guna menuntut uang pesangon yang hingga kini tak kunjung dibayarkan oleh pihak manajemen hotel. Aksi tersebut dilakukan di Depan Hotel Purnama yang terletak di Jalan Raya Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, pendemo membentangkan baliho tuntutan pembayaran pesangon, yang tidak dibayarkan selama kurang lebih satu tahun ini. Dengan aksi damai yang digelar itu, mereka berharap agar permasalahan tersebut segera mendapatkan solusi, sehingga pesangon untuk 25 pekerja, baik karyawan tetap maupun harian dapat terbayarkan.

Koordinator Persatuan Karyawan Hotel Purnama, Dwi Febriyanto mengungkapkan jika total pesangon yang belum diterima oleh mantan karyawan tersebut, berjumlah Rp1 milyar. 

"Untuk pesangon perorangnya itu beda-beda, tergantung masa bakti kerja. Ada yang Rp60 juta lebih," ujarnya kepada sejumlah awak media, Senin (6/2/2023) saat ditemui di lokasi. 

Baca juga:

Menu Sarapan Bubur Ayam Ala Hotel Berbintang 

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, belum dibayarkannya gaji karyawan lantaran pengusaha beralaskan tidak mempunyai uang. Sehingga, jalan satu-satunya ialah menunggu hotel tersebut laku terjual dengan nominal harga sebesar Rp50 milyar. 

Kendati demikian, Dwi Sapaan akrabnya menyayangkan sikap dari pemilik hotel karena terkesan tidak bertanggung jawab. Sebab, pada kondisi seperti ini pemilik harus bisa mengambil sikap dengan segala resiko yang ada. 

"Sudah dikomunikasikan, ini kan pemiliknya ada empat. Tapi saling lempar, tidak ada inisiatif dan tidak peka oleh keadaan. Seharusnya mereka yang merangku kita, bukan kita yang mencari-cari," sambungnya.

Sementara hasil dari Bipartit yang sempat digelar sebelumnya, ada dua poit. Dimana point yang pertama ialah kesepakatan penutupan hotel pada 1 November 2022 silam. Sedangkan pada point kedua, yaitu penyelesaian pesangon di notaris. 

"Tapi sampai hari ini kita tanya ke notaris kesannya seperti ngemis-ngemis, kita tanya lempar-lemparan," katanya.

Lebih lanjut, pria ramah ini menambahkan jika sampai saat ini tidak ada opsi solusi lain, selain menunggu hotel lalu terjual. Oleh karena itu, ia juga berharap agar hotel tersebut cepat lalu, terlebih potensi yang dimiliki oleh tempat ini cukup besar. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : # Eks Karyawan Hotel Purnama, # Hotel Purnama Didemo, # Demo di Hotel Purnama, # Pesangon Karyawan Hotel, # PHRI Tuban, # Kabupaten Tuban, # Blok Tuban, # Berita Tuban, # Tuban Hari Ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...
-->

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 14 August 2023 11:00

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB PT Blok Tuban Promosindo yang menaungi website blokTuban.com kembali mendapat kepercayaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai tempat praktik Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) tahun 2023, Senin (14/8/2023)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat