Awali Kegiatan HPN 2023, PWI Tuban Gelar Silaturrahim dan Santunan Untuk Anak Yatim

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Dalam rangka mengawali rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar silaturahmi dan santunan anak yatim, pada Rabu (1/2/2023).

Santunan bertajuk PWI Peduli tersebut dikhususkan bagi anak yatim dan keluarga dari almarhum wartawan yang pernah bertugas di Kabupaten Tuban.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan, santunan anak yatim dan keluarga dari almarhum anggota PWI Tuban ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan HPN yang digelar PWI Kabupaten Tuban. Santunan ini setiap tahun rutin dilakukan dan berharap terus berlanjut.

“Dan saat ini menjadi kegiatan awal dari rangkaian HPN PWI Tuban,” terang pria yang juga wartawan Harian Bangsa tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan santunan yang diikuti beberapa anggota PWI Tuban ini diawali dari keluarga almarhum Muhlisin yang berada di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. 

Kemudian, kegiatan santunan itu dilanjutkan di rumah keluarga almarhum Kartono yang berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban serta di rumah keluarga almarhum Arifin Perdana di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban.

“Hari ini kita melakukan kegiatan santunan di tiga lokasi. Jadi, selain memberikan santunan kita juga bersilaturrahmi dengan keluarga almarhum,” imbuh Suwandi.

Lebih lanjut, untuk hari berikutnya, santunan anak yatim dan keluarga akan dilakukan di rumah keluarga almarhum Slamet di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Diharapkan, melalui kegiatan silaturrahim dan santunan ini semakin memperat rasa persaudaraan antar sesama anggota.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa halangan apapun,” ucapnya penuh syukur.

Sementara itu, pada HPN 2023 ini PWI Tuban akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba foto jurnalistik untuk kalangan pelajar mulai SMP/ MTs hingga SMA sederajat. Kemudian, ada lomba menulis artikel tentang potensi Tuban dengan peserta kategori umum serta instansi dan perusahaan. 

 

"Acara terakhir, pelaksanaan resepsi acara puncak bakal dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban," Pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS