Resep Ice Cream Rumahan Lembut, Bisa Buat Ide Jualan dengan Modal Minim

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Ice cream merupakan salah satu hidangan penutup favorit, yang memiliki berbagai varian rasa. Pada umumnya, ice cream sendiri berbahan dasar susu yang dipadupadankan dengan krim, yang bahannya mudah ditemukan di pasaran.

Dengan kemudahan itu, maka kalian dapat membuat ice cream sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan juga praktis. Bahkan, sangat cocok jika digunakan sebagai ide berjualan, dengan modal yang minim, namun rasa serta kualitasnya tetap premium.

Salah seorang ibu rumah tangga sekaligus penjual ice cream rumahan, di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Ida mengatakan jika bahan-bahan yang digunakan untuk membuat ice cream hanya sedikit.

“Bahannya ada susu cair, susu krimmer bubuk, gula pasir, tepung maizena yang sudah dilarutkan, SP (pengemulsi), air dingin dan perisa makanan,” terangnya kepada blokTuban.com, Minggu (29/1/2023).

Menurutnya, langka pertama untuk membuat ice cream ialah memasukkan  gula pasir dan  SP  yang sudah dimasak ke dalam wadah yang akan digunakan untuk membuat ice cream. Kemudian masukkan air dingin  yang  sudah disiapkan dan  aduk sampai mengembang menggunakan mixer.

Baca juga:

Keren! Ibu Rumah Tangga di Tuban Sulap Limbah Rumah Tangga Jadi Kerajinan Ciamik

Jika adonan sudah cukup mengembang, kemudian baru masuk ke dalam tahap selanjutnya yaitu dengan mencampurkan susu cair, susu krimmer bubuk, tepung maizena yang sudah larut serta prisa makanan sesuai dengan selara.

“Seluruh bahan dimasukkan menjadi satu di dalam adonan dengan keadaan tatap diaduk dengan mixer, jika dirasa sudah mengembang sempurna dan seluruh bahan tercampur dengan rata, maka matikan mixer dan cicipi rasanya,” katanya. 

Setelah rasannya sudah sesuai dengan yang kalian inginkan, maka tahap berikutnya ialah memasukkan adonan ice cream ke dalam kemasan cup sesuai dengan kebutuhan. Apabila seluruhnya sudah siap, maka adonan ice cream dimasukkan ke dalam freezer dan beberapa jam kemudian siap untuk dinikmati ataupun dijual.

“Biasanya saya buat malam dan paginya sudah membeku, untuk satu cup ice cream biasanya saya jual Rp2000 saja,” tutupnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS