Baru Menjabat, Suporter Sampaikan Harapan dan Tuntutan pada Ketua Askab PSSI Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban telah memiliki ketua baru, Budi Sulistiyono akan menahkodai Askab PSSI Tuban dalam periode 2023 hingga 2027 mendatang.

Putra daerah ini menggantikan Tulus Widodo yang menjabat sebagai ketua Askab PSSI Tuban periode 2018-2022 dalam kongres pemilihan yang berlangsung pada Sabtu (21/01/2023) di Gedung KSPKP, Jalan Wahidin Sudiro Husodo Tuban.

Menduduki posisi sebagai ketua Askab PSSI Tuban ia saat ini telah melepas jabatannya sebagai manajer Bumi Wali FC yang merupakan klub kebanggaan warga Tuban.

“Per November 2022 kemarin sebenarnya saya sudah mengundurkan diri mas,” ujar Budi Sulistiyono kepada blokTuban.com, Senin (23/01/2023).

Dengan terpilihnya sebagai ketua Askab PSSI Tuban ia akan mengambil langkah pertama dengan melengkapi struktur kepengurusan Askab PSSI Tuban dengan orang-orang yang memiliki track record dan dedikasi kuat di sepak bola. Selanjutnya ia akan membangun komunikasi dengan beberapa pihak terkait.

“Kami akan bangun komunikasi dengan internal klub, KONI selaku induk cabor, dan tentunya pihak Pemkab Tuban,” tambahnya.

Serta Askab PSSI Tuban juga nantinya akan menjembatani komunikasi antar suporter lokal dengan para petinggi klub.

"Komunikasi dengan stakeholder pasti termasuk suporter, tapi ini Askab lho yaa bukan tim atau klub, suporter lebih ke Persatu atau

Bumi Wali FC seandainya nanti kompetisi liga 3 diputar kembali, kita lebih sebagai mediator nantinya," ujarnya.

Di tempat lain Capo Akbar yang juga pentolan dari suporter Persatu mengucapkan selamat untuk Budi Sulistyono yang terpilih menjadi ketua Askab PSSI Tuban yang baru serta semoga sepak bola Tuban semakin maju di tangannya.

Namun mereka juga memiliki tuntutan tertentu kepada Askab agar nantinya bisa disampaikan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) Jatim, mengenai kelanjutan liga 3.

“Kami semua Persatu fans ingin liga 3 ini bisa kembali bergulir agar dampak yang merugikan dari berbagai aspek ini segera mereda. Ini sesuai tuntutan teman-teman pecinta persatu,” imbuhnya.

Tuntutan ini sesuai kesepakatan para suporter yang ada di Jawa Timur yaitu lanjutkan liga 2 dan 3 atau hentikan liga 1. Karena saat ini Liga 1 terus bergulir tanpa adanya sistem degradasi sedangkan liga 2 dan liga 3 dihentikan tanpa adanya promosi tim.

“Mungkin kedepannya Persatu fans akan mengirim surat ke Askab PSSI Tuban untuk meminta audiensi lebih lanjut,” tutupnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS