Trailer Film Horor WAKTU MAGHRIB, Mengangkat Cerita Mistis Waktu 'Sandikala'

 

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com – Sebuah trailer film horor yang berjudul Waktu Maghrib yang diunggah di akun Youtube Rapi Films mengangkat cerita mistis di balik waktu Maghrib atau orang Jawa kuno menyebutnya Sandikala.

Benar saja, film yang disutradarai oleh Sidharta Tata ini mengangkat cerita horor yang dialami oleh tiga orang sahabat di sebuah desa terpencil.

Trailer semakin menengangkan ketika tiga anak desa Adi (Ali Fikry), Saman (Bima Sena), dan Ayu (Nafiza) mengalami teror yang tak hanya mengancam fisik tapi juga jiwa mereka.

Sidharta Tata menyebut, Waktu Maghrib mengangkat mitos tentang pantangan keluar di kala maghrib yang telah lama ada di Indonesia.

“Dulu semasa kecil, seringkali orang tua kami marah-marah untuk segera menyuruh kami masuk ke dalam rumah sebelum Maghrib menjelang. Ada hal-hal yang waktu itu belum bisa kami cerna walau kisah-kisah seram tentang masa menjelang malam itu selalu bergulir di telinga kami," kata Sidharta Tata yang dikutip blokTuban.com pada Selasa (17/1/2023).

Peristiwa Sandikala adalah perpindahan energi kosmik yang dapat dilihat melalui cahaya berwarna merah kekuningan yang muncul ketika matahari terbit dan terbenam, kira-kira 18.00 – 19.00 (setelah matahari terbenam).

Konon katanya saat jam-jam tersebut, para Butha Kala sedang berkeliaran, sehingga jika kita keluar rumah atau beraktivitas disaat sandikala. Maka akan terjadi hal-hal buruk, seperti kecelakaan diganggu mahluk halus dan lain sebagainya yang berbau mistis.

Film yang diproduseri Gope T Samtani dijadwalkan akan tayang di bioskop Indonesia pada 9 Februari 2023.

Pemeran film Waktu Maghrib diantaranya:

- Aulia Sarah

- Taskya Namya

- Ali Fikry

- Bima Sena

- Nafiza Fatia Rani

- Andri Mashadi 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS