Mengobatai Radang Amandel Herbal Alami Tanpa Oprasi

Oleh: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Perdangan pada dua bantalan jaringan berbentuk oval di belakang tenggorokan disebut dengan tonsillitis atau amandel. Sakit ini biasanya dialami oleh anak-anak bahkan hingga orang dewasa.

Radang amandel ini gejalanya antara lain sakit tenggorokan, sulit menelan, dan kelenjar getah bening sakit bila disentuh yang disebabkan oleh infeksi virus tetapi bisa dari infeksi bakteri.

Pada pengobatan alternatif, radang amandel bisa menggunakan tiga bahan alami yang bersumber dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar.

Dokter sekaligus pendakwah ini mengatakan radang amandel terjadi, khususnya pada anak-anak pada umumnya cenderung karena kurnag kontrol dari orang tua.

Makanan dan minuman cepat saji yang tidak sehat seperti mi instan. Karena makanan-makanan tadi memerlukan reaksi imunitas atau reaksi kekebalan tubuh untuk menghalangi proses infeksi pada tubuhnya sehingga akhirnya kelenjar membengkak atau muncullah amandel.

Makanan-makanan tidak sehat inilah yang dapat menyebabkan lemahnya imunitas. Lantas untuk meningkatkan imunitas anakdr Zaidul menyarankan orang tua memberikan makanan terbaik untuk pencernaan terutama yang mengandung probiotik.

"Tubuh kita itu sebagian besar ada pada pencernaan, maka berikan makanan terbaik untuk pencernaan, saran saya berikan produk probiotik pada anak," kata dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menyarankan untuk memberikan tiga herbal kepada anak yang mengalami infeksi atau sakit amandel, yaitu:

1. Minuman secang

Minuman secang ini juga dapat menghambat dan mengembalikan keseimbangan bakteri di dalam tubuh.  Selain itu disarankan untuk berkumur-kumur dengan air madu. Agar sehat, gunakanlah madu asli.

2.Propolis

Propolis ini sangat bagus diberikan pada anak-anak etrutama yang menderita radang amandel, karena propolis anti bakterinya didapat dari lebah.

Propolis dapat diberikan kepada anak-anak dengan takaran 3x10 tetes lalu campurkan dengan air dan madu.

3. Sambiloto

Sambiloto merupakan tumbuhan berkhasiat obat berupa terna tegak yang tingginya bisa mencapai 90 sentimeter. 

Anda bisa memberikan sambiloto kepada anak-anak dalam bentuk kapsul dengan takaran 2x2 kapsul per hari.

Untuk menjagag kesehatan dan menjaga imunitas tubuh dokter penggagas Jurus Sehat Rasulullah ini menegaskan untuk segera menghentikan konsumsi makanan-makanan yang sifatnya dapat melemahkan imunitas tubuh seperti yang telah disebutkan di atas.

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS