Sebanyak 100 PPK di Kabupaten Tuban Resmi Dilantik

Reporter  : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, menggelar Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang. 

 

Sebanyak 100 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, resmi dilantik Rabu (4/1/2023). Bertempat di Resto Kayu Manis yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Kecamatan/Kabupaten Tuban. 

Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Wiyana,  mengungkapkan selamat kepada para PPK yang resmi dilantik dan yakin jika seluruh anggota PPK yang telah dilantik tersebut, berkompeten karena telah melalui proses yang sangat ketat. 

"Kita yakin bahwa anggota PPK yang ada itu, benar-benar kompoten dan sesuai dengan kriteria yang ada. Apalagi pakai CAT, saya kira benar-benar murni dan melalui proses yang sangat ketat," ungkapnya kepada sejumlah awak media. 

Oleh karenanya, Budi, sapaan akrabnya, berpesan kepada PPK yang terlah dilantik untuk menjaga atau mengedepankan integritas, sehingga dapat sesuai dengan fakta yang telah dilaksanakan. 

Selain itu, ia menambahkan jika saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, juga mendukung beberapa hal yang akan ditindak lanjuti,  seperti  sekretariat PPK, baik dari segi sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. 

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fathul Ihsan mengungkapkan jika PPK yang sudah resmi dilantik tersebut, nantinya akan bertugas membantu KPU Tuban dalam pelaksanaan tahapan-tahapan yang berlangsung pada Pemilu 2024. 

Dalam hal ini, tugas awal yang akan dilakukan oleh ratusan PPK tersebut ialah membantu dalam seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

"Nanti akan ada tes tulis, wawancara. Mungkin itu yang akan kita tugaskan kepada PPK," katanya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS