Ruas Jalan Tuban Babat Tergenang Banjir, Waspada Saat Melintas

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ruas jalan Tuban Babat yang berada di Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tergenang banjir dikarenakan hujan yang mengguyur Tuban hari ini, Sabtu (31/12/2022).

Diketahui, genangan air ini diunggah oleh akun Instagram @Aryo4778 dalam vidio di Instastory miliknya. Pada video tersebut menunjukkan kedalaman air mencapai lutut orang dewasa, bahkan ada beberapa motor yang harus mogok karena dalamnya air di jalan tersebut. Serta ia juga menunjukkan kondisi jalanan yang sedikit mengalami kemacetan.

Kapolsek Semanding AKP Carito saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan bahwa air tersebut cuma lewat saja dan saat hujan reda genangan air sudah hilang.

“Tadi adalah air lewat saja, setelah hujan reda airnya hilang,” ujar perwira pertama tingkat tiga ini.

Menurutnya air tersebut merupakan air kiriman dari hutan yang ada di sekitaran wilayah Dusun Kepet. Seperti hutan Pakah, Ngino dan Genaharjo serta daerah wilayah Grabagan. 

Saat terjadi banjir petugas langsung bersiaga mengatur lalu lintas yang ada untuk menghindari kemacetan, dan hasilnya arus lalu lintas bisa terkendali.

“Arus masih lancar walaupun ada genangan air,” tambahnya.

Saat ini, ketika hujan reda genangan air yang merendam jalan Tuban Babat ini berangsur surut.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS