Truk Box Muatan Pembalut Terbakar di Tuban, Sopir Hilang Melarikan Diri

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah truk box bermuatan pembalut terbakar di jalan raya Tuban - Babat tepatnya di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban pada Senin (26/12/2022) dini hari.

Menurut Kapolsek Widang, AKP Rukimin saat dikonfirmasi oleh blokTuban mengatakan kejadian ini bermula saat  kendaraan truck box merk HINO dengan nomor polisi  B 9124 TEX, hendak berjalan ke arah Surabaya.

Namun truk box ini tiba-tiba berhenti di tepi jalan karena mengeluarkan asap di bagian box belakang. Tetapi supir yang diduga panik lantas lari dan menjauhi mobil.

“Menurut saksi mobil saat itu mengeluarkan asap dan langsung menepi di pinggir jalan, namun selepas berhenti supir truk tersebut lari begitu saja,” ujar AKP Rukimin kepada blokTuban.com, Senin (26/12/2022).

Salah seorang saksi Sajiono (55) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban yang mengetahui hal tersebut lantas menghubungi Polsek Widang untuk dimintai bantuan. 

Menurut Rukimin api yang semakin besar mengharuskan Polsek Widang meminta bantuan ke pihak Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

Sementara itu menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban Gunadi, timnya mendapatkan telpon pada pukul 01.58 wib. Petugas yang mendapatkan telpon tersebut lantas mendatangi tempat kejadian.

“Kami mendapatkan telpon pukul 01.58 Wib,” ujarnya.

Petugas Damkar yang datang langsung melakukan tindakan cepat dengan mendatangi lokasi kebakaran, untuk memadamkan api tersebut. Proses memadamkan api ini petugas mendatangkan 2 unit mobil Damkar.

Setelah sekitar 1 jam, petugas berhasil memadamkan api tersebut sekitar pukul 03.00 wib. Selain itu ampai saat ini belum di ketahui penyaebab kebakaran di box belakang truk tersebut.

“Kami mendatangkan 2 Unit Damkar, satu dari Posko Induk, satu dari Posko Rengel,”  ungkap Gunadi.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa akan tetapi di taksir kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini supir truk box yang melarikan diri belum juga diketahui identitasnya oleh Polsek Widang.[Nur/ Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS