Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada!...Jambret Berkeliaran di Semanding Tuban

bloktuban.com | Thursday, 24 November 2022 12:00

Waspada!...Jambret Berkeliaran di Semanding Tuban Seorang pria menjambret barang milik ibu-ibu di Desa Prunggahan Wetan, Semanding, Tuban. (Foto: CCTV Kades)

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Aksi penjambretan terjadi di Desa Prunggahan Wetan, korbannya adalah seorang ibu-ibu yang hendak pulang dari pasar.

Kejadian tersebut terekam CCTV yang terpasang di rumah Kepala Desa Prunggaan Wetan Hari Winarko, pada hari Selasa 22/11/2023) sekitar jam jam 08.23 wib di Jalan Barat Ketigo Prunggahan Wetan.

Menurut Hari Winarko saat itu korban bernama Sri wilujeng warga Desa/Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban habis dari pasar. Saat hendak pulang ada seseorang yang membuntuti dari belakang dan ketika kondisi sepi, jambret tersebut mengambil sebuah tas yang ditaruh di keranjang yang berada di depan sepeda.

Setelah mendapat barang incarannya, jambret langsung tancap gas. Akan tetapi, yang diambil oleh pelaku bukanlah barang berharga melainkan tas jas hujan.

“Untung dalam kejadian ini jambret salah mengambil barang. Yang diambilnya merupakan tas jas hujan,” ucap Hari Winarko kepada reporter blokTuban.com, Kamis (24/11/2022).

Hari Winarko menambahkan bahwa identitas pencuri telah Ia ketahui, namun dikarenakan yang diambil merupakan tas jas hujan maka pelaku masih dimaafkan.

Jikalau pelaku sampai ketahuan, atau melakukan aksinya lagi maka penindakan secara tegas akan diberlakukan. Terutama saat melakukan aksi kriminal di Desa Prunggahan Wetan.

Dengan adanya kejadian ini serta agar tidak terulang, Pemerintah Desa Prunggahan wetan akan mengoptimalkan kan pengamanan desa dengan bekerja sama dengan beberapa Stakeholder.

Hari berpesan kepada warga khususnya Prunggahan Wetan, agar lebih hati-hati. Kejahatan sewaktu bisa terjadi, serta barang berharga jangan di taruh di tempat yang mudah diambil orang. 

"Masukkan tas atau saku jika bawa motor bisa dimasukkan jok, biar tidak menimbulkan niat kejahatan," tandasnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

 

Tag : Jambret, Berkeliaran di Tuban, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Desa Prunggahan Wetan, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini