18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polres Tuban Kirim Dua Truk Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

bloktuban.com | Thursday, 24 November 2022 13:00

Polres Tuban Kirim Dua Truk Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Kapolres Tuban, AKBP Rahman melepas dua truk bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022), membawa duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Karena tidak hanya mengakibatkan kerusakan rumah dan bangunan yang cukup parah saja, melainkan menelan ratusan korban jiwa. 

Tak sedikit relawan yang berbondong-bondong untuk membantu para korban dengan mengulurkan bantuan berupa tenaga maupun harta. Tak terkecuali anggota penegak hukum di wilayah  Kabupaten Tuban, 

Sebagai wujud empati dan kesigapan dalam menanggapi bencana tersebut, Polres Tuban bersama Bhayangkari Cabang Tuban menyalurkan bantuan sosial kepada para korban gempa Cianjur.  

Dengan menggunakan dua unit truk pengangkut, paket logistik bantuan berisikan sembako, susu, pembalut, obat-obatan dan juga selimut diberangkatkan dari Mapolres Tuban, untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban bencana Gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, saat memimpin pemberangkatan pendistribusian bantuan sosial tersebut, menyampaikan turut berduka cita kepada para korban bencana atas musibah yang telah terjadi. 

"Kami Doakan semoga saudara kami yang menjadi korban bencana ini diberikan ketabahan dan kekuatan untuk dapat melalui ujian ini," ucapnya, Kamis (24/11/2022). 

Dengan adanya paket bantuan yang diberikan tersebut, maka Rahman sapaan akrabnya, berharap pemberian jika bantuan sosial itu nantinya dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita korban bencana gempa bumi di Cianjur," sambungnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, jika gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berkekuatan magnitudo (M) 5,6 ini memiliki dampak yang sangat besar hingga menelan banyak korban jiwa. 

Kendati ukuran gempa ini sendiri tergolong  sedang, namun kedalamannya yang dangkal menyebabkan goncangan kuat sehingga mengakibatkan kerusakan rumah dan bangunan yang cukup parah.

Sedikitnya ada  1.362 rumah rusak, dimana  343 diantaranya rusak berat serta meruntuhkan satu pusat perbelanjaan, dua gedung kantor pemerintah, tiga sekolah, rumah sakit, fasilitas ibadah, dan juga  pesantren rusak.

Bahkan, dari data yang dihimpun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),  mencatat sebanyak  268 orang tewas. Sebagian besar kematian ini sendiri, disebabkan oleh runtuhan bangunan serta lebih dari 1083 orang terluka. Selain itu, puluhan  siswa juga  terluka, akibat  puing-puing yang jatuh di sekolah. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS  

Tag : Gempa Ciancur, Kirim Bantuan, Dua Truk Pangan, Polres Tuban, Kapolres Tuban, Blok Tuban, Kabupaten Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat