PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar Awar Bagikan 160 Paket Sembako dan Mesin Paving Press

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - 77 tahun sudah eksistensi PLN menerangi Bumi Pertiwi, sudah terlaksana bersama Upacara dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-77 tahun 2022 (27/10). Acara tersebut berlansung khidmat diikuti oleh seluruh Karyawan PT PLN NP UBJOM Tanjung Awar Awar baik Karyawan Organik maupun tenaga Alih Daya.

Sesuai dengan tema yang diusung pada HLN ke -77 ini "THE NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY AND BEYOND" PLN NP akan terus berkomitmen untuk terus memberikan Terang di seluruh negeri serta menjadi bagian dalam perjuangan membangun Indonesia tangguh.

Tak hanya menerangi, PLTU Tanjung Awar Awar berkomitmen untuk terus memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat dan selalu berupaya untuk menjadi PLTU hijau yang ramah akan lingkungan. 

"Sebagai wujud syukur dalam rangkaian HLN ke-77 dan HUT PT PLN NP ke 27 PT PLN NP melalui UBJOM PLTU Tanjung Awar Awar memberikan 160 Paket Sembako kepada warga yang berada di lingkungan PLTU Tanjung Awar Awar," ujar General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar, Abdi Nafi usai kegiatan.

UBJOM PLTU Tanjung Awar Awar, lanjut Abdi Nafi tumbuh dan berkembang didekat masyarakat, ingin membangun semangat para pemuda untuk terus berkarya dan berkreasi. Hal ini didukung penuh oleh PT PLN NP UBJOM PLTU Tanjung Awar Awar dengan memberikan fasilitas mesin paving press kepada lima desa di wilayah PLTU Tanjung Awar Awar.

"Semoga mesin paving press ini dapat dikelola oleh para pemuda desa untuk memanfaatkan Limbah PLTU yaitu Fly Ash dan Bottom Ash yang wajib dikelola sesuai PP 22 tahun 2021 tentang PPLH dan PermenLHK no 19 tahun 2021 tentang tata cara pengelolaan limbah Non B3.," imbuhnya. 

Sebagai perusahaan listrik yang beroperasi di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, PJB UBJOm PLTU Tanjung Awar-awar terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban hingga tingkat desa. Berkat kegigihan dan manfaat programnya, PLTU Tanjung Awar-awar menerima penghargaan dari Bupati Tuban karena konsisten melindungi 500 warganya.

Penghargaan lain yang diraih PLTU Tanjung Awar-awar yaitu, program Integrated Farming System yang sejalan dengan tujuan Creating Shared Value (CSV) dan Sustainable Development Goals (SDG’s).proper Biru Kementrian Lingkungan Hidup tahun 2020-2021, dan Nihil Kecelakaan Kerja dari Bupati Tuban.

Berikutnya kesadaran dan kompetensi masyarakat desa sekitar operasi terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, juga menjadi fokus dari PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar Kabupaten Tuban tahun 2022. Program penunjangnya di Desa Wadung, Kecamatan Jenu berupa Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang memanfaatkan Faba.

Di lain sisi, perusahaan listrik di Tuban itu juga aktif melakukan penghijauan di Pantai Sumur Pawon, santunan anak yatim, dan mendukung pelestarian bahasa Jawa sejak dini di Tuban. (*)

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS