Doa Agar Miliki Penglihatan yang Tajam

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Memiliki penghlihatan yang tetap normal dan tajam adalah berkah tidak ternilai harganya. Menjaga kesehatan mata selain dengan menjaga makan dan kebiasaan-kebiasaan baik, dapat pula doa agar senantiasa memiliki penglihatan tajam.

Doa ini, sebagaimana diijazahkan oleh Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah KH Achmad Chalwani Nawawi berdasarkan ayat suci Al-Qur'an.

Ijazah doa untuk ketajaman penglihatan ini berasal dari pengalaman Mbah Muslih - Kalilembu ketika memiliki keluhan mata rabun. Dirunut, ternyata ijazah doa ini didapatkan dari Mbah Dalhar - Watucongol.

Lafal doa ini dibaca seratus kali dalam sehari. Dalam kurun waktu 8 tahun, Mbah Muslih rupanya mampu melihat kembali dan memiliki penglihatan normal.

"Membacanya bebas, sambil jalan-jalan boleh, siang boleh, malam boleh, dicicil juga boleh," ujarnya seperti dikutip dari kanal Youtube Nu Online, pada Rabu (12/10/22).

فَكَشَفْنَا عَنْكَ غِطَآءَكَ فَبَصَرُكَ الْيَوْمَ حَدِيْدٌ

fa kasyafnā 'angka giṭā`aka fa baṣarukal-yauma ḥadīd

Artinya: "Maka Kami singkapkan tutup (yang menutupi) matamu, sehingga penglihatanmu pada hari ini sangat tajam."

(QS. Qaf 50: Ayat 22)

Itulah ijazah doa agar memiliki penglihatan yang tajam oleh KH Achmad Chalwani Nawawi, sebagaimana dirunut ijazah doa tersebut didapat dari KH Dalhar - Watucongol. Semoga bermanfaat.[Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS