15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik

bloktuban.com | Thursday, 06 October 2022 07:00

Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik Salah satu RS milik anak usaha Pertamina. (Ist)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) memiliki 17 Rumah Sakit yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten wilayah Jawa Timur, Kamis (6/10/2022). 

Dikutip dari situs resmi Pertamina, jaringan RS milik BUMN tersebut memiliki layanan dan fasilitas teknologi kesehatan, untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat dengan standar dan kualitas terbaik. 

"Kami memahami pentingnya akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang lengkap dan berkualitas. Untuk memperkuat jaringan Pertamedika IHC, kami juga akan bersinergi dengan fasilitas kesehatan sehingga dapat mewujudkan ekosistem kesehatan di Indonesia,” jelas Direktur Operasi Pertamedika IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS. 

Untuk memastikan hal tersebut, drg Mira Dyah berkunjung ke RS Gatoel, di Mojokerto, pekan lalu. RS Gatoel yang berdiri sejak tahun 1927, telah membuktikan diri sebagai salah satu rumah sakit andal di wilayah Jawa Timur. RS Gatoel didirikan oleh PTPN X melalui PT Nusantara Medika Utama untuk memenuhi  akses layanan kesehatan pegawai dan keluarga PTPN X, serta masyarakat Mojokerto. Paska akuisisi PBM IHC tahun 2020, RS Gatoel mengalami perkembangan sumber daya, fasilitas dan teknologi terkini. 

Saat ini, RS Gatoel memiliki fasilitas unggulan Trauma Center dan Hemodialisis, selain fasilitas lain seperti poliklinik rawat jalan dan rawat inap.

Baca juga :

Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax 

Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina

Pertamina dan TNI Sinergi Perkuat Keamanan Obvitnas

drg. Mira mengungkapkan, RS Gatoel ini menjadi salah satu mata rantai kuat dalam sistem ketahanan kesehatan nasional Indonesia. Digawangi tenaga kesehatan berpengalaman, termasuk dokter ahli spesialis & subspesialis dengan lebih dari 20 bidang spesialisasi. 

“Ke depannya, RS Gatoel harus meningkatkan teknologi digitalisasi di bidang kesehatan, sehingga kemudahan dan kenyamanan layanan yang diterima masyarakat akan semakin baik,” jelas drg. Mira Dyah.

Pertamedika IHC merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Perusahaan juga merupakan induk usaha rumah sakit BUMN, dimana saat ini menaungi 75 Rumah Sakit serta 143 klinik kesehatan di seluruh Indonesia. 

Dengan jangkauan kesehatan terbesar ini, Pertamedika IHC berkomitmen untuk hadir memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia dan mendukung ketahanan kesehatan nasional. 

Berikut ini 17 Rumah Sakit Pertamedika IHC, termasuk yang tergabung dalam kerja sama keanggotaan/membership, di wilayah Jawa Timur yang siap memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat Jawa Timur: RS PHC Surabaya (Kota Surabaya), RS Gatoel (Kota Mojokerto), RS Toeloengredjo (Kediri), RS Lavalette (Kota Malang), RS Kaliwates (Kabupaten Jember).

RS Perkebunan Jember Klinik (Kabupaten Jember), RS Wonolangan (Probolinggo), RS Bhakti Husada (Kabupaten Banyuwangi), RS Djatiroto (Kabupaten Lumajang), RS Medika Utama (Kota Blitar), RS Elizabeth (Kabupaten Situbondo). Sementara, RS berikut masuk dalam jaringan membership IHC: RS Semen Gresik (Kabupaten Gresik), RSI Garam (Kabupaten Sumenep), RS Petrokimia Gresik (Kabupaten Gresik), RS Petrokimia Driyorejo Gresik (Kabupaten Gresik), RS Graha Husada (Kabupaten Gresik), dan RS Pindad Turen (Kota Malang). [Ali]

 

Temukan konten Berita blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : RS Anak Usaha Pertamina, Jawa Timur, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Gresik, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat