Yazid Kembali Nahkodai PWI Bojonegoro, Begini Pesan PWI Jatim

Reporter : Rizky Nur Diansyah

blokTuban.com - M. Yazid kembali menahkodai organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro. Dengan terpilihnya kembali menjadi ketua, artinya Yazid sekarang memimpin PWI di periode kedua. 

Konferensi II PWI Bojonegoro sendiri berlangsung di kafe Jalan Gajah Mada Kabupaten Bojonegoro. Selain dihadiri anggota dan pengurus PWI Bojonegoro, perwakilan PWI Jawa Timur juga hadir memberikan selamat dan motivasi. 

Semula ada tiga calon kandidat ketua PWI Bojonegoro periode 2022-2025. Satu calon mengundurkan diri, tinggal dua calon yaitu M. Yazid dan Andik Setyobudi. Dalam pemilihan yang diikuti 10 pemilik suara, Yazid mendapat 6 suara. Sedangkan Andik hanya 4 suara dan harus merelakan kursi Ketua PWI dipegang kembali oleh Yazid. 

"Alhamdulillah semua rangkaian Konferensi ke II berjalan dengan lancar dan sudah ada ketua PWI Kabupaten Bojonegoro 2022-2025," ujar Parto Sasmito selaku Ketua Panitia Konferensi PWI Bojonegoro, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga :

PWI Tuban Gelar Raker, Berikut Sejumlah Program Strategis yang Ditelurkan

Gandeng PWI Tuban, MA Islamiyah Senori Tingkatkan Kompetensi Literasi Siswa

-  Pengurus PWI Kabupaten Tuban Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Yazid dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mempercayainya kembali sebagai ketua PWI Kabupaten Bojonegoro mulai dari PWI Jatim dan pengurus serta anggota PWI Kabupaten Bojonegoro.

"Mari kita teruskan program yang baik dan kita juga terus benahi untuk PWI kedepannya," imbuh M Yazid selaku ketua terpilih.

Sedangkan Mahmud Suhermono perwakilan dari PWI Jatim mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Ketua PWI Kabupaten Bojonegoro.

Ia berharap, kedepannya PWI harus lebih aktif dan inilah tugas PWI salah satunya untuk memberikan literasi kepada masyarakat, baik dengan mendekatkan pada sekolah-sekolah maupun dengan membaca kelompok masyarakat.

"PWI harus mengedukasi masyarakat bahwa pers itu seperti apa, bedanya pers dengan media sosial, kekuatan kita ada pada verifikasi, klarifikasi dan kualitas, kita pasti kalah kalau dengan kecepatan dan media sosial," tambahnya.

Sekali lagi, Mahmud mengucapkan selamat kepada ketua PWI Kabupaten Bojonegoro yang terpilih, semoga bisa membawa marwa PWI kedepan agar lebih baik lagi.[riz/Ali]

 

Temukan konten Berita Bojonegoro menarik lainnya di GOOGLE NEWS