Segini Harga BBM 1 September 2022 Setelah Diturunkan Pertamina dan Antrean Panjang di SPBU Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di beberapa SPBU di Kabupaten Tuban pada 31 Agustus 2022 nampak antrean panjang baik kendaraan R2 dan R4. Mereka ingin mengisi penuh kendaraannya dengan BBM harga lama. 

Kendati demikian, Pertamina justru menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamax Dex, dan Dexlite pada 1 September 2022. 

Semula Rp17.900 per liter, sekarang harga Pertamax Turbo menjadi Rp15.900 per liter, turun Rp2.000 per liter atau setara 11,17 persen. Pertamax Dex semula Rp18.900 per liter, turun menjadi Rp17.400 per liter atau selisih Rp1.500 per liter.

Sementara itu, untuk Dexlite sebelumnya Rp17.800 per liter sekarang menjadi Rp17.100 per liter, atau turun Rp700 per liter. Padahal sebelumnya Pertamina berencana menaikkan harga BBM nonsubsidi sebagai respon atas tingginya harga minyak dunia pada 3 Agustus 2022 lalu.

Selain di Tuban, dikutip dari Suara.com, antrean juga nampak di SPBU Banjarsari, Solo, Rabu (31/8/2022) malam. Warga yang mengantre justru tak tahu jika harga BBM malah turun saat awak media memberikan informasi tersebut.

"Lho mosok (turun) mas. Lah tiwas antre dari tadi (terlanjur antre dari tadi). Kesel (capek)," ungkap seorang pengendara sepeda motor, Sukardi.

Baca juga :

Ini Kunci Sukses Pertamina Hemat Anggaran sekitar Rp 6 Triliun

Pertamina Komitmen Jaga Ketahanan Energi Nasional

Di Tengah Kabar Bakal Ada Kenaikan Harga BBM, Pertamina Patra Niaga Jamin Pasokan

Pengelola SPBU Banjarsari, Adam Putra Perdana mengkaui sudah mendapatkan informasi resmi soal tidak adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Info terbaru tidak ada kenaikan harga pada BBM bersubsidi. Saya tegaskan lagi, perubahan harga di BBM non subsidi," jelas Adam saat dikonfirmasi.

Sedangkan di SPBU Dasin, jalan Tuban-Semarang KM 4, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban juga nampak puluhan kendaraan truk besar tampak berjajar antri mengular hingga keluar dari SPBU dan menumpuk di jalan raya.

“Ini lumayan panjang antrenya, kendaraan truk sampai di luar sampai di jalan. Untung di sini jalannya lebar, jadi tidak sampai macet,” kata Adam (38), salah satu pengendara motor yang akan mengisi BBM di SPBU itu.

selain di SPBU Dasin antrean kendaraan yang akan mengisi BBM juga terpantau di SPBU Seleko, Jalan Pahlawan dan juga SPBU Alfalah, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban. Petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban turun ke lokasi mengurai antrean. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS