Momentum Perayaan HUT RI ke-77 di Tuban, Pedagang  Keliling Kecipratan Berkah

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Antusiasme masyarakat dalam perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun, rupanya membawa berkah tersendiri bagi para pedagang keliling yang ada di Kabupaten Tuban. 

Pasalnya, dalam berbagai moment kemerdekaan seperti perlombaan tradisional, perlombaan gerak jalan hingga pawai budaya membuat perekonomian masyarakat kembali bergeliat pasca terdampak Pandemi Covid-19.

Salah seorang pedagang bakso ini misalnya, yang mengaku lebih lancar berjualan pada bulan kemerdekaan saat ini, dibandingkan dengan hari-hari biasa, yang hanya berjualan di sekitar sekolah saja. 

"Alhamdulillah bulan Agustus ini jualannya lebih lancar mbak karena banyak acara yang digelar oleh desa-desa. Jadi setiap ada informasi tentang acara pasti saya selalu datang, kadang juga tanya-tanya teman lainnya," ungkap Kamto, pria asal Kecamatan Widang ini kepada blokTuban.com, Rabu (31/8/2022). 

Jika pada hari-hari biasa ia bisa menghabiskan 1 hingga 2 kilogram adonan pentol dalam sehari, maka pada bulan Agustus ini, pria ramah ini bisa menjual hingga 6 kilogram pentol. Oleh karena itu, ia sangat bersyukur dengan situasi Pandemi yang mulai membaik. 

Pasalnya, selama pandemi kondisi perekonomian keluarganya sempat menurun, lantaran ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya, demi berkumpul dengan istri dan kedua anaknya yang masih kecil. 

"Bersyukur sekali mbak Corona sudah hilang, tahun kemarin sempet ngedrop gara-gara saya sudah nggak kerja lagi di luar Jawa, terus buka usaha bakso ini juga sepi karena waktu itu sekolah juga masih online," imbuhnya. 

Dengan demikian, ia berharap jika Pemerintah Daerah Tuban bisa terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat meriah, karena hal tersebut sangat membantu geliat perekonomiannya. 

"Harapannya semoga bisa tambah laris dan acara-acara besar seperti ini bisa terus diselenggarakan, tidak hanya pas 17 an saja," pungkasnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS