Cara Cek Tagihan Air PDAM di Tuban dan Aduan Gangguan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Masyarakat di Kabupaten Tuban yang tidak memiliki sumur mandiri, lebih banyak menjadi pelanggan dari PDAM Tirta Lestari Tuban. Untuk mengantisipasi biaya lebih dalam tagihan air bulanan, pengguna dapat mengeceknya sendiri. 

Cara mengecek tagihan air PDAM Tuban dapat dilakukan di website resmi PDAM Tirta Lestari Tuban. Ketika sudah masuk website tersebut, pengguna dapat mengklik fitur tagihan air, lalu memasukkan nomor sambungan. Setelah itu besaran tagihan air anda akan muncul.

Pengguna juga dapat melakukan simulasi tagihan airnya berdasarkan jumlah pemakaian dan golongan tarif. Caranya dengan memilih golongan tarif dan pemakaian meter kubik, kemudian akan muncul kalkulasi tagihannya. 

Dalam kondisi tertentu, pelanggan akan mengalami gangguan distribusi air PDAM. Saat mengalami itu, anda melakukan aduan di website PDAM dengan cara mengisi nama, nomor sambungan, nomor handphone, alamat, aduan, lalu klik kirim aduan. 

Tak sekedar mengadu, pelanggan juga dapat melihat progres aduan yang telah dikirimkan. Apakah sudah ditangani atau masih belum. Caranya dengan memasukkan nomor aduan lalu meng klik tombol cek aduan. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS