22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Dia Rujak di Gresik Paling Tua dan yang Porsinya Parah, Kamu Pilih yang Mana!

bloktuban.com | Wednesday, 03 August 2022 10:00

Ini Dia Rujak di Gresik Paling Tua dan yang Porsinya Parah, Kamu Pilih yang Mana! Rujak di Pawon Bu Sri porsinya parah dan cocok disantap bareng keluarga. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Mendengar kata rujak, pasti kalian membayangkan potongan buah segar kemudian dibalur dengan bumbu kacang, gula merah, dan petis. Tapi, pernahkah kalian membayangkan bagaimana rasanya mencicipi rujak tertua yang ada di Gresik, Jawa Timur. 

Rujak Bu Is Gresik ternyata sangat legendaris karena telah berjualan kurang lebih 40 tahun. Pelanggannya pasti sudah tahu donk, rujak Bu Is dapat ditemukan di Jl Abdul Karim Sebelahnya Kelurahan Trate Kabupaten Gresik. Bu Is biasanya membuka lapak mulai pukul 09.00 sampai 15.00 Wib.

Dikutip dari Chanel Youtube Yusuf Farda, bahwa dulunya Bu Is berjualan rujak dari mendorong gerobak sampai rujaknya ditandu di kepalanya. Berjalannya waktu, sekarang Bu Is menetap di sebuah lapak dan pelanggannya tetap banyak karena harganya cuma Rp10.000 per porsinya. Soal rasanya dijamin enak karena bumbu dan cabainya terasanya banget, dan satu lagi tidak enek. 

Baca juga : - Ragam Dialek Warga Gresik yang Diapit Dialek Suroboyoan, Jawa Timuran dan Kulonan

Selain rujak tertua, di Gresik juga ada salah rujak favorit masyarakat sehingga tidak salah kalau dikatakan terlaris. Porsinya parah dan bisa buat makan sekeluarga.  Rujak cingur super komplit & mie ayam safood pawon Bu Sri, kalian dapat menemukannya. 

Dengan konsep rumahan serasa bintang 5, rujak Bu Sri porsinya jumbo dengan harga yang tidak bikin kantong bolong. Kalian dapat datang langsung ke pawonnya di Jl Serayu No 44 Randu Agung. Satu porsi rujaknya Bu Sri dibandrol dari harga Rp10.000 sampai Rp22.000, dan buka mulai pukul 09.00 sampai 16.00 Wib. 

Selain dua rujak di atas, blokTuban.com telah merangkum beberapa rujak di Kabupaten Gresik yang rekomendet disantap bareng keluarga atau orangaa tercinta:

1. Warung Rujak Cingur Mak Aupang

Rujak cingur satu ini berada di Jl. Kh. Kholil No.46, Pekelingan, Kebungson, Kecamatan/Kabupaten Gresik. Pecinta rujak dapat menikmati di tempat dan bisa membawanya pulang untuk disantap bareng keluarga. Bagi yang ingin memesannya secara online dapat ke nomor 0812-3123-2444.

Pengunjung yang pernah mampir merasakan puas, karena selain lokasinya yang nyaman, rasa dan harganya juga tidak membuat kecewa. Satu porsi rujak cingur ini dibandrol harga Rp15.00 per porsi. 

2. Rujak Cingur Olivia 

Pecinta rujak dapat menemukan rujak ini di Gending, Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Rujak Cingur Olivia biasanya buka mulai pagi dan tutup jam 15.00 Wib. Pengunjung tak perlu kebersihan tempatnya, meskipun berada di Jalan Raya menuju Gresik. 

Bagi pembeli yang makan di tempat, ada dua pilihan lokasi di dalam warung atau di taman belakang warung. Perpaduan cingur dan bumbu yang kuat, membuat rujak ini selalu ramai. Satu porsi rujak ini Rp18.000 dan minumannya ada legen dan jamu bagi yang menyukainya. 

3. Rujak Cingur Mbok Duro 

Berikutnya rujak enak di Gresik berada di Jl. KH. Abdul Karim, Trate, Pekelingan, Kecamatan/Kabupaten Gresik. Rujak ini banyak yang mengatakan enak, dan tutup sekitar pukul 16.00 Wib. 

4. Rujak Madura Buk Jum

Warga di Jl. Panglima Sudirman No.37, Sumberrejo, Pulopancikan, Kecamatan/Kabupaten Gresik tentunya sudah tidak asing dengan rujak Madura Buk Jum. Pembeli dapat makan di tempat, membawanya pulang, maupun bisa memesan online melalui nomor 0812-3345-9336.

Rasanya rujak ini sedap dengan bumbunya yang kental. Selamat mencoba ya!.

5. Rujak Cingur Bu Endang

Masih seputar rujak cingur, satu ini lokasinya di Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Warung rujak yang tutup pukul 17.00 Wib ini dapat dinikmati di tempat dan bisa juga dibawa pulang.

6. Rujak Mbak Yah

Yang melewati Jl. Raya Sukomulyo No.09 Rw 02, Maduran, Roomo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik jangan lupa mencicipi rujaknya Mba Yah ya. Harganya seporsinya cuma Rp10.000 tapi rasanya mantul. Karena ramai pembelinya, warung rujak ini tutup sekitar pukul 14.00 Wib.

7. Rujak Khas Bawean Mak As

Rujak yang ini berada di Jl. Panglima Sudirman, Kramatandap, Gapurosukolilo, Kecamatan/Kabupaten Gresik. Bagi yang ingin memesan rujak enak di Gresik ini dapat menghubungi nomor 0821-3978-7437.

Rasanya mantab rujaknya dan ada menu lainnya seperti, bakso ikan Tuna, Koncok-koncok/ Bonggolan, es dawet gula aren, dan es cao. 

Itulah tujuh rujak di Gresik yang direkomendasikan untuk sobat blokers yang sedang mampir di Gresik. Selamat mencicipi!. [Ali]

Temukan konten Berita Gresik menarik lainnya di GOOGLE NEWS

 

 

Tag : Rujak Gresik, Rujak Cingur Gresik, Blok Tuban, Kabupaten Gresik, Gresik Hari Ini, Berita Gresik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat