21:00 . Tarik Investasi, SKK Migas Jadwalkan Konvensi Hulu Migas   |   20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Grand Final Duta Wisata Tuban 2022, Ini Nama Pemenang Cung Nduk

bloktuban.com | Thursday, 28 July 2022 13:00

Grand Final Duta Wisata Tuban 2022, Ini Nama Pemenang Cung Nduk Grand Final Cung Nduk Tuban 2022. (Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comMalam puncak grand final pemilihan duta wisata Kabupaten Tuban, yang digelar secara terbuka di alun-alun Tuban pada Rabu (27/7/2022) telah menetapkan dua nama sebagai Cung Nduk Tuban. 

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Sekretaris Daerah, Budi Wiyana,  jajaran OPD terkait, Forkopimda Kabupaten Tuban, Forkopimcam se-Kabupaten Tuban serta Duta Wisata dari berbagai daerah. 

Selanjutnya, kedua duta pariwisata tersebut Cung Ndukakan menjadi bagian dari promotor pengembangan pariwisata di Bumi wali ini. Kepala Dinas Kebudayaan,  Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Kabupaten Tuban M. Emawan Putra mengungkapkan jika nantinya Duta Wisata yang telah terpilih dapat mengembangkan sektor pariwisata sekaligus mengemban visi misi pembangunan pariwisata di Kabupaten Tuban. 

“Untuk mewadahi pemikiran dinamis, kreatif, inovatif, profesional dan berbudaya para generasi muda untuk ikut serta membangun pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Tuban," terangnya. 

Selain menampilkan kemampuan publik speaking, seluruh finalis tersebut juga diuji seputar pengetahuannya terhadap wisata dan budaya di Kabupaten Tuban, termasuk pengetahuan kuliner khas Tuban. 

Dari 20 finalis yang tampil, Pemerintah atau dewan juri akhirnya menetapkan dua nama yaitu Raffi Wibawanto sebagai Cung Tuban dan Aulia Cindy Pratiwi sebagai Nduk Tuban. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, malam puncak berlangsung dengan sangat meriah dengan diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupupaten Tuban, dan turut dimeriahkan oleh live music, fashion show batik tuban, hingga gelar produk ekonomi kreatif. 

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak panitia dan dinas terkait yang telah berupaya keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik dan meriah.

"Ini saya apresiasi Alhamdulillah, Grand Final Cung Nduk tahun 2022, saya merasa bangga dan kagum karena bisa menyelenggarakan semeriah dan semenarik ini," ungkapnya  

Dengan diterpilihnya duta pariwisata pada tahun 2022 ini, maka Mas Bupati sapaan akrabnya juga menambahkan jika pemenang Cung Nduk 2022, tidak hanya cantik dan tampang rupawannya saja, akan tetapi juga memiliki attitude, kepekaan dan potensi yang luar biasa. Pasalnya, hal ini kan menjadi cikal bakal generasi muda ke depan untuk bisa bersaing di wilayah lain, baik di Jawa Timur maupun luar Provinsi. 

Untuk itu, Mas Bupati sangat berharap untuk kedepannya bisa menjadi wajah Kabupaten Tuban untuk bisa dikenalkan kepada wilayah di daerah-daerah lain di luar Kabupaten Tuban. 

"Cung Nduk Kabupaten Tuban bukan hanya cantik ataupun tampan, akan tetapi harus memiliki kepekaan terhadap sekitar. Kita tahu bersama jika di Tuban memiliki kekayaan yang luar biasa, bukan hanya kebudayaan ataupun potensi sumberdaya alam saja. Akan tetapi, Tuban memiliki potensi lainnya mulai dari makanan, pariwisata, ekonomi kreatif dan juga sumberdaya manusia yang sangat luar biasa," paparnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Berita Tuban hari inia, Berita Tuban, blokTuban, grand final cung nduk, cung nduk tuban 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat