Empat Hari Pencarian, Nelayan di Tuban Ditemukan Meninggal

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Usaha pencarian terhadap Hendin Debi Setiawan (40) nelayan asal Desa Keradenan, RT 02, RW 02, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang hilang saat mencari ikan di perairan laut Tuban akhirnya membuahkan hasil. 

Tim SAR gabungan dibantu nelayan setempat menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa pada Minggu (24/7/2022) pagi di perairan timur laut Pabrik Pertamina, Tuban setelah empat hari pencarian. 

Terkait: Prediksi Gelombang Laut Tuban Capai 1.5 Meter Saat Operasi SAR Pencarian Nelayan Hilang

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Tuban, Sudarmaji saat dihubungi oleh blokTuban.com membenarkan adanya penemuan mayat atas nama Hendin Debi Setiawan. 

“Iya, hari ini pencarian di hari keempat sudah ditemukan nelayan yang kemarin hilang, atas nama Hendin Debi Setiawan. Yang bersangkutan dalam keadaan meninggal dunia,” terang Sudarmaji kepada blokTuban.com, Minggu (24/7/2022). 

Terkait: Tim SAR Perluas Radius Pencarian Satu Nelayan Tuban yang Hilang Melaut

Usai ditemukan, selanjutnya jasad korban dibawa menepi ke pinggir laut, kemudian petugas membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan proses lebih lanjut. Kemudian, korban akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dibawa ke rumah duka dan dikebumikan. 

“Hari ini jenazah sudah dibawa ke rumah sakit untuk kemudian diproses lebih lanjut untuk diserahkan ke pihak keluarga,” katanya. 

Diberitakan sebelumnya, dua nelayan asal Desa Keradenan, Kecamatan Palang dikabarkan hilang sejak Rabu (20/7/2022) malam dan dilaporkan kepada petugas BPBD Tuban oleh salah seorang warga. 

Selang beberapa lama, satu korban bernama Rukadi (49) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di utara PLTU Tanjung Awar-awar sekitar 9-10 mil di buoy Pertamina di Desa Mentoso, Kecamatan Jenu. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS