2 Tahun Absen Akan Kena Sanksi Liga 3, Sekretaris PSSI Tuban: Bumi Wali dan Persatu Masih Zona Aman

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Timur telah menggelar kongres tahunan yang di lakukan di Ballroom Hotel Sheraton, Surabaya, Rabu (20/7/2022). Dalam hasil pertemuan tersebut dibahas tentang pelaksanaan liga 3, pemberian sanksi bagi klub yang 2 tahun tidak ikut liga 3 serta pengesahan asosiasi sepak bola putri .

Liga 3 rencananya akan digelar pada pertengahan Bulan Agustus 2022 dan saat ini masih dalam rangka pendaftaran bagi klub yang berpartisipasi dalam liga 3 menurut Adi Sudikdo sekretaris PSSI Tuban batas waktu yang ditentukan untuk pendaftaran sampai tanggal 30 Agustus.

“Perkiraan liga 3 akan digelar pada pertengahan Agustus 2022 untuk saat ini masih dalam pendaftaran,” ucap Adi Sudikdo (Dikdo) sekretaris PSSI Tuban kepada blokTuban.com, Minggu (24/07/2022).

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas bagi para tim yang tidak mengikuti liga 3 selama dua tahun berturut turut akan dilakukan sanksi yaitu tidak bisa ikut liga 3 selamanya. Melihat hal tersebut pihak PSSI berharap klub yang berada di Kabupaten Tuban ikut serta dalam kompetisi liga 3. 

Kabupaten Tuban memiliki dua klub yang berada di kasta sepak bola ke tiga ini yaitu Bumi Wali FC dan juga Persatu FC. Sampai saat ini klub-klub yang berada di Kabupaten Tuban masih dalam zona aman karena setiap tahunnya masih mengikuti kompetisi liga 3.

“Semoga ya ikut liga 3 walupun ikut ikutan agar tidak terkena sanksi,” tambahnya.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Surabaya tersebut Dikdo juga mengatakan bahwa ada berita yang baik yaitu pengesahan sepak bola putri. Nantinya di Kabupaten Tuban juga bakal ada kompetisi sepak bola putri dan untuk lauchingnya diperkirakan pada bulan September 2022. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS