Dua Nelayan Tuban Dikabarkan Hilang Saat Melaut

Reporter ; Ali Imron

blokTuban.com - Nelayan Desa Keradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban kebingungan karena dua rekannya belum pulang dari melaut sejak Rabu (20/7/2022). Keduanya dikabarkan berangkat pukul 03.00 Wib dan belum sampai rumah sekitar pukul 19.30 Wib. 

Kedua nelayan itu bernama Hendin Debi Setiawan (40) alamat Desa Keradenan Rt 2 RW 1 Palang, dan Rukadi (49) anak buah kapal alamat Desa Tasikmadu Rt 1 Rw 2 Palang. 

Jupri salah seorang warga Desa Keradenan langsung melaporkan peristiwa hilangnya kedua nelayan asal desanya ke petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. 

"Seharusnya mereka sudah tiba di rumah sekitar pukul 19.30 Wib, tapi kenyataannya belum pulang," kata Jupri, Kamis (20/7/2022). 

Informasi yang diterima dar nelayan setempat, bahwa ada yang sempat melihat korban saat mengangkat jaring dengan jarak kurang lebih 10km sebelah baratnya Offshore Gagak Rimang. Sutono sepupu korban, mengatakan kepada Jupri bahwa sempat melihat kedua nelayan itu yang keadaannya belum diketahui. 

Mendapat laporan tersebut, petugas melakukan assessment untuk mendapatkan laporan yang lebih valid dan melakukan koordinasi dengan warga setempat, Kecamatan, Polsek, dan Koramil serta melakukan loading peralatan jika dimungkinkan untuk operasi pencarian. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS