15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

700 dari 1.324 Koperasi di Tuban Dinyatakan Sakit

bloktuban.com | Tuesday, 19 July 2022 10:00

700 dari 1.324 Koperasi di Tuban Dinyatakan Sakit Pembukaan event Galaksi di Lapangan Watu Gajah Semanding dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-75. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Tuban, Agus Wijaya menjelaskan, ada 1.324 koperasi yang terdaftar. Kendati demikian, lebih dari 700 koperasi dinyatakan tidak sehat atau sakit. 

“Tidak sehat dan perlu pembinaan. Kami saat ini sudah melakukan pembinaan kepada 100 koperasi dan akan terus ditambah,” kata Agus.

Agus juga mengungkapkan, event Gelar Kreasi Pemuda Koperasi (Galaksi) akan menjadi event tahunan disetiap perayaan hari koperasi, agar nantinya bisa tumbuh regenerasi baru SDM koperasi yang berkualitas. 

Terkait : 23 Korban Dugaan Investasi Bodong Laporkan Koperasi ke Polres Tuban, Total Kerugian Rp356 Juta

Galaksi yang digelar di Lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding juga dihadiri Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Di kesempatan itu, Bupati engajak Generasi Z turut andil dalam membangun Kabupaten Tuban. Mas Lindra mengungkapkan kebanggaannya pada generasi Z atau biasa disebut Gen Z yang berani mengeluarkan aspirasi mereka melalui video. Menurutnya, generasi muda Tuban telah peka terhadap isu-isu terkini.  

“Kami bangga adek-adek berani bersuara. Lewat video yang diputar tadi, saya dan Pak Agus berinisiatif untuk lebih melibatkan generasi Z dalam upaya membangun tuban,” terangnya.

Menurut Bupati, di era digitalisasi dan modernisasi yang telah akrab dengan Gen Z, dapat menjadi modal besar dalam upaya pembangunan daerah. Berbagai lini masalah baik pendidikan, sosial, budaya, hingga ekonomi yang bisa mereka diskusikan bersama untuk menciptakan suatu solusi.

Terkait : Punya Laba Rp3 Juta per Bulannya, Ini Cara Kerja Koperasi Petani Greenbelt Tuban

Sangat relevan dengan tema HUT Koperasi ke- 75 yaitu Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan, Bupati menilai koperasi membutuhkan pembaharuan. Koperasi dituntut untuk membuat digitalisasi. 

Untuk itu, melibatkan generasi muda atau Generasi Z akan bisa menciptakan inovasi baru, sehingga koperasi sebagai Soko Guru perekonomian dapat terwujud. 

“Pemerintah harus bisa masuk kesegala lini, termasuk anak muda atau Gen Z ini. Mereka memiliki potensi besar, kita beri wadah. Saya akan libatkan mereka lebih intens,” katanya.

Terkait : AMSI Diharapkan Jadi Bagian Momentum Kebangkitan Koperasi dan UMKM di Dunia Digital

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 diikuti 23 lembaga sekolah SMA/ SMK/ dan MA mengikuti acara tersebut. Lebih dari 150 orang siswa-siswi menjadi peserta dalam rangkaian acara mulai dari tapak kemah, lomba edit video harapan “Know Tuban”, joget kompak, hingga pameran produk kreatif siswa.

Dalam acara pembukaan, Bupati Tuban hadir bersama pimpinan OPD terkait, pimpinan Bank Jatim, Dekopinda, Camat, Forkopimka dan Kepala Desa Kec. Semanding dan perwakilan Koperasi di Tuban. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Koperasi Tuban, Galaksi Tuban, koperasi tak sehat, Dinas Koperasi, Bupati Tuban, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat