23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Beruntung, CJH Asal Tuban Diberangkatkan Sekjen Kemenag

bloktuban.com | Saturday, 04 June 2022 09:00

Beruntung, CJH Asal Tuban Diberangkatkan Sekjen Kemenag KEHORMATAN : Sekjen Kemenag saat Memberangkatkan CJH Kloter Satu

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Calon Jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Tuban mendapat kehormatan. Sebab, Jemaah yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) satu jemaah haji Indonesia ini dilepas langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali Sabtu (4/6/2022).

Selain Sekjen Kemenag, hadir juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Timur, Stafsus, Kabid PHU dan Kakankemenag Tuban. Dengan menggunakan sepuluh bus , 446 jemaah  diberangkatkan dari asrama haji Sukolilo Surabaya menuju Bandara  Internasional Juanda Surabaya pukul 05.00 WIB.

Nizar Ali berpesan pada para jemaah haji Indonesia harus menjadi teladan  selama di Tanah Suci. Menurutnya, jemaah haji merupakan duta bangsa yang terkenal dengan sopan santunnya, sehingga dapat menjadi contoh jemaah dari negara lain.

Ia mengingatkan jemaah untuk meluruskan niat, fokus dan konsentrasi hanya untuk beribadah kepada Allah. Tetap wajib disyukuri karena ibadah haji tahun ini dilaksanakan walaupun kuota hanya 40 persen. 

"Semoga menambah kekhusyukan jemaah, gunakan waktu dengan baik untuk mendapatkan ridlo Allah, jaga kesehatan sehingga lancar dalam menjalankan ibadah haji," pesannya. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram menyampaikan,  CJH asal Kabupaten Tuban yang masuk kloter 1 Sub, berjumlah 445 orang ditambah 4 petugas, sehingga  total 449 orang. 

Menurut dia, ada sejumlah barang yang menjadi perhatian petugas bandara dan bahkan disita petugas bandara karena termasuk barang yang dilarang dibawa terbang dengan pesawat. 

"Alhamdulillah semuanya sehat. Namun ada 10 powerbank yang dialihkan ke tas tenteng sehingga bisa dibawa dan ada beberapa barang sitaan yang sudah diserahkan ke Kepala Kankemenag Tuban," ungkap pria kalem ini.

Sedang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, menambahkan para tamu Allah kloter pertama dari Kabupaten Tuban ini istimewa. 

‘’Selain kloter awal, saat beberangkatan juga dihadiri Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, Gubernur Jawa Timur dan Menteri Perhubungan saat melepas CJH di Bandara Internasional Juanda," katanya.[ono]

 

Tag : haji, jemaah haji, cjh, kemenag, sekjen kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat