17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wabup Riyadi Gagal Berangkat Haji Bersama 446 CJH Tuban Kloter 1, Ini Kata Bupati Lindra

bloktuban.com | Friday, 03 June 2022 09:00

Wabup Riyadi Gagal Berangkat Haji Bersama 446 CJH Tuban Kloter 1, Ini Kata Bupati Lindra Pelepasan CJH Tuban kloter 1 dari Pendopo Krida Manunggal Tuban. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Penantian panjang selama dua tahun untuk berangkat ke Tanah Suci akhirnya terlaksana. Sebanyak 446 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban yang masuk kloter 1 dilepas oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dari Pendopo Krida Manunggal Tuban berangkat haji. 

Rombongan pengantar haji dan CJH mulai datang ke Pendopo sekitar pukul 01.00 Wib, Jumat (3/6/2022). Mereka kemudian naik bus yang disediakan panitia, kemudian berangkat dikawal mobil polisi. 

Pantauan di lokasi, mayoritas CJH yang berangkat kondisinya sehat, tetapi sebagian kecil kondisinya harus berjalan menggunakan tongkat dan kursi roda. Tak heran, jika petugas yang telah bersiaga di lokasi langsung cekatan membantu CJH yang mendorong kursi rodanya. 

Baca berita terkait : Beda Keterangan Antara Bupati Tuban dan Kemenag soal Dana Haji 2022

Bupati Lindra dalam sambutannya mengatakan, semula jumlah peserta Kloter 1 sebanyak 450 CJH, akan tetapi ada empat CJH yang gagal berangkat dan semoga dapat ikut ke kloter 2. Diantara empat CJH yang gagal ikut kloter 1 adalah Wakil Bupati Tuban, Riyadi. 

"Karena Wabup Riyadi adalah pejabat publik, maka harus ada ijin cuti. SK nya sudah turun, tinggal mengajukan untuk cuti dan ijin ke Mendagri," ujar Bupati Lindra kepada blokTuban.com. 

Keluarga pengantar haji suka cita melihat CJH berangkat dari Pendopo Krida Manunggal Tuban

Lindra menambahkan, bahwa tiga CJH yang tertunda berangkat karena berbagai kendala. Misalnya masalah administrasi cuti, ada yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) Covid019 hingga satu CJH baru saja selesai operasi. 

"Empat CJH ini apakah akan masuk ke kloter ke-2 atau ada kebijakan khusus kami akan menunggu informasi, tapi yang jelas Insyaallah akan tetap berangkat,” katanya. 

Proses pelepasan dan pemberangkatan CJH berjalansangat hikmat banyak tangis haru dari pengantar CJH. Terlebih penantian panjang harus tertunda selama 2 tahun disebabkan  oleh wabah pandemi yang melanda dunia.

Rusdi (50) salah satu pengantar jama’ah haji asal Senori bersyukur sekarang sudah bisa berangkat dan sempat mengalami penundaan selama dua tahun. Menurutnya saudaranya sudah mendaftar mulai 2008 dan senang rasanya ditahun ini bisa berangkat.

"Semoga CJH selamat sampai tujuan serta menjadi haji yang mabrur,” harapnya. 

Setelah kloter 1 berangkat, di Tuban sendiri masih ada pemberangkatan CJH kloter 2 dengan jumlah 143 CJH. [Nur/Ali] 

 

Tag : Tuban, CJH, Kloter, Wabup Gagal Haji, Bupati Lindra, lepas 446 CJH



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat