13:00 . Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban   |   12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Beli Pertalite Pakai Motor Tangki Modifikasi, Penjual BBM Eceran di Tuban: Hasilnya Tak Sebanding

bloktuban.com | Friday, 03 June 2022 17:00

Beli Pertalite Pakai Motor Tangki Modifikasi, Penjual BBM Eceran di Tuban: Hasilnya Tak Sebanding Stok Pertalite di toko eceran di Tuban kosong, hanya sediakan Pertamax. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite saat ini mulai langka disejumlah toko. Terpantau di Kecamatan Widang hingga Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban BBM jenis ini sangat jarang bisa ditemui pada rak-rak toko yang menjual BBM. 

Hal tersebut merupakan dampak dari peraturan baru yang ditetapkan oleh SPBU sejak awal bulan April lalu, yang melarang masyarakat membeli BBM jenis Pertalite menggunakan jeriken, untuk kembali dijual  secara eceran. Oleh karena itu, sebagian besar pedagang kini lebih memilih untuk menjual BBM jenis Pertamax saja meskipun harganya lebih mahal.

"Awal-awal dulu memang sempat ngakali pakai motor yang tengkinya besar, tapi sekarang sudah tidak karena terlalu ribet nggak sebanding sama hasilnya. Mending jual Pertamax saja walaupun lebih mahal dan jarang yang cari," ungkap Wandi, penjual bensin eceran di Kecamatan Widang, Jumat (3/6/2022).

Menurutnya, dari sejumlah SPBU di Kabupaten Tuban yang ia datangi, tidak ada satupun petugas yang melayani pengisian pertalite menggunakan jeriken, sehingga ia memutuskan untuk menjual Pertamax saja dengan harga Rp14 ribu per liter. 

Baca berita terkait : Pasca Larangan Pembelian dengan Jurigen, Penjual Bensin Eceran di Tuban Kelabakan

"Sudah dari pertengahan puasa dulu jual hanya Pertamax saja. Sebenarnya banyak orang yang cari pertalite sampai sekarang, tapi ya mau bagaimana lagi," lanjutnya. 

Hal senada juga di ungkapkan oleh pemilik toko serbaguna yang berada di Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kamto, yang kini hanya menjual Pertamax karena sangat sulit mendapatkan bahan bakar jenis pertalite. 

Dengan demikian, ia berharap agar peraturan yang dibuat sejak awal bulan April lalu itu segera dicabut agar penjual BBM eceran sepertinya bisa berjualan seperti sediakala dan memperbaiki nilai ekonomisnya. 

"Memang jarang sekarang yang jualan pertalite, kecuali yang punya pom mini itu juga kadang sering kosong. Harapannya semoga peraturannya dihapus saja seperti semula," paparnya. [Sav/Ali]

Tag : Tuban, BBM Eceran di Tuban, SPBU, tangki modifikasi, tak sebanding



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat