17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Uni Eropa Embargo Minyak, Rusia Tangguhkan Pasokan Gas

bloktuban.com | Thursday, 02 June 2022 08:18

Uni Eropa Embargo Minyak, Rusia Tangguhkan Pasokan Gas Puing-puing imbas perang Ukraina dan Rusia.

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Akibat invasi Rusia terhadap Ukraina awal tahun 2022 ini, sejumlah negara yang tergabung dalam Uni Eropa sepakat mengembaro minyak dari Rusia. 

Sejumlah pemimpin Uni Eropa telah menggelar KTT dua hari di Brussel (30-31/5/2022) menyepakati akhir tahun ini akan mengembargo impor minyak mentah dari Rusia, kecuali tiga negara Republik Cheska, Hungaria dan Slovakia.

Keputusan ekonomi politik oleh Uni Eropa ini merupakan paket sanksi ke enam yang dijatuhkan kepada Rusia sejak invasi pertama Rusia terhadap Ukraina.

Atas keputusan embargo terebut, Rusia mengambil tindakan counter attact dengan melakukan penangguhan pasokan gasnya ke sejumlah negara di Eropa pada Selasa (31/5/2022).

Tindakan serangan balik ini diambil Rusia sebab penolakan atas penawaran skema pembayaran dengan mata uang Rubel.

Salah satu perusahaan gas raksasa di Rusia, Gazprom menyatakan hendak mematikan keran pasokan gas ke negara yang 'tidak bersahabat' dengan Rusia. Tertanggal 1 Juni 2022 aliran gas dihentikan total ke Orsted Denmark dan Shell Energy untuk kontrak pasokan gas ke Jerman.

Gazprom juga telah memutuskan pasokan gas sepenuhnya ke pedagang gas di Belanda, GassTerra. 

GasTerra, atas nama Pemerintah Belanda telah melakukan taktik mengontrak tempat lain untuk menampung 2 miliar meter kubik (bmc) gas yang dipasok oleh Gasprom hingga bulan Oktober mendatang.

"Ini belum dilihat sebagai ancaman terhadap pasokan," kata juru bicara Kementerian Perekonomian Pieter ten Bruggencate pada Selasa (31/5/2022).

Sementara itu Orsted pada Selasa (31/5/2022), sependapat tidak ada risiko langsung untuk pasokan gas ke wilayah Denmark, rencana di pihaknya akan beralih ke pasar gas Eropa untuk mengisi kesenjangan kebutuhan gas dalam negeri.(suara.com)

Tag : Ukraina, Rusia, Gas Rusia, Uni Eropa, Amerika, Gazprom, GasTerra, Belanda, Denmark, Cheska, Hungaria, Slovakia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat