11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sepekan Pasca Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tuban Stabil

bloktuban.com | Thursday, 12 May 2022 17:00

Sepekan Pasca Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tuban Stabil Mujiyati, salah satu pedagang bahan pokok di Pasar Desa Klotok, Kecamatan Plumpang. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Sepekan pasca lebaran 2022, harga pangan dan kebutuhan pokok di Kabupaten Tuban terpantau stabil. Kendati demikian, masih ada sejumlah komoditi yang harganya masih tinggi seperti gula, bawang merah, cabai, minyak goreng, daging ayam dan juga daging sapi, Kamis (12/5/2022).

Sebaliknya sejumlah kebutuhan pokok lainnya cenderung diharga yang lebih stabil. Hal tersebut, diungkapkan oleh pengelola pasar baru Tuban, Kafi jika saat ini beberapa komoditi bahan pangan sudah cenderung mengalami penurunan. 

“Tidak ada (yang mengalami kenaikan) harga sudah stabil, untuk yang masih tinggi daging ayam tapi itupun juga sudah turun harganya,” terangnya kepada blokTuban.com. 

Kendati sudah bisa dikatakan stabil, ia juga mengatakan saat ini harga dari komoditi bahan pokok cenderung variatif. Adapun beberapa harga bahan pokok di Pasar Baru Tuban saat ini ialah cabai kriting Rp30 ribu per kilogram, cabai biasa Rp40 ribu per kilogram, gula pasir Rp14 ribu per kilogram, dan minyak goreng dalam kemasar Rp25 ribu per liter. 

Sedangkan untuk minyak goreng curah kini dengan harga Rp18 ribu per liter, bawang merah Rp35 ribu per kilogram, bawang putih Rp25 ribu per kilogram, telur ras Rp25 ribu per kilogram, beras premium Rp10 ribu per kilogram, beras medium Rp8.500 per kilogram, daging sapi Rp130 ribu per kilogram, daging ayam Rp38 ribu per kilogram, dan kedelai import saat ini di harga Rp13 ribu per kilogram.

“Harganya sekarang juga variatif soalnya beda pedagang jualnya juga beda, sama lihat barangnya juga,” katanya. 

Sementara itu, Salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Mujiyati jika saat ini harga cabai merah di Kecamatan Plumpang Rp48 per kilogram. Menurutnya harga tersebut naik jika dibandingkan harga sebelumnya yaitu Rp40 ribu per kilogram. 

“Sekarang Rp12 seperempatnya, naik dari yang sebelumnya Rp10 ribu. Harga telur juga masih tinggi sekarang harganya Rp26 ribu satu kilo masih lumayan jauh dengan harga normalnya,” imbuhnya. [Sav/Ali] 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Pasar Tuban, bahan pokok, harga stabil, pasar Klotok



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat