TPPI Dukung Pertamina KPI Sukseskan Peyediaan BBM Selama Lebaran 1443 H

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT. Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban mendukung penuh Kilang Pertamina Internasional (KPI) dalam menyukseskan penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama mudik lebaran 1443 H/ 2022 M. 

Dalam operasinya di bulan April 2022, tercatat tambahan supply BBM sejumlah 440 MB produk pertalite yang disalurkan melalui Terminal Bahan Bakar Minyak ( TBBM ) Tuban sebanyak 2 kali yaitu pada tanggal 24 April dan 28 April 2022 masing-masing 220 MB.

Erwin Widiarta selalu Pjs Direktur Utama dan CEO TPPI menyambut baik arahan Direktur Operasi KPI Didik Bahagia. Koordinasi intens terus dilakukan oleh Tim TPPI bersama dengan tim KPI dalam rangka memonitor kebutuhan BBM dan penyalurannya ke masyarakat melalui Tim C&T Pertamina.

"Di dalam koordinasi tanggal 8 Mei 2022, TPPI diminta tambahan cargo HOMC sejumlah 110 MB yang InsaAllah dikapalkan pada tanggal 13 Mei 2022," tutur Erwin Widiarta, Selasa (10/5/2022). 

Sementara itu, GM TPPI, Sugiyo selaku penanggung jawab operasional TPPI Tuban bersama tim manajemen Tuban berkomitmen mengoperasikan kilang dengan kapasitas maksimum dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan aman. 

"Semoga kontribusi ini mendapat ridho dari Allah SWT sehingga berdampak positif kepada pekerja, keluarga, dan masyarakat terutama yang berdomisili di Tuban dan Jawa Timur," sambung Sugiyo.

Untuk yang kesekian kalinya, TPPI juga telah menggelar safari Ramadan 1443 H di desa sekitar kilang. Kegiatan tersebut langsung dihadiri PJs. Presiden Direktur dan CEO TPPI, Erwin Widiarta, General Manager TPPI, Sugiyo, PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo dan segenap jajaran Management TPPI Tuban, Kades Remen, Rusdiono, Kades Tasikharjo, Damuri, dan Kades Purworejo yang diwakili oleh Sekretaris Desa serta tamu undangan lainnya.

Safari Ramadan yang digelar di Masjid Al Ikhlas Desa Purworejo, Kecamatan Jenu juga ada santunan anak yatim dan penyerahan bantuan pembangunan masjid untuk tiga Desa Remen, Tasikharjo, dan Purworejo, Jenu, Tuban. 

Tak mau ketinggalan, Ikatan Istri Karyawan PT. Trans Pasific Petrochemichal Indotama (IIK TPPI) juga kembali menyantuni anak yatim dan membagikan paket Sembako kepada dhuafa di Kabupaten Tuban khususnya di sekitar Kilang TPPI. 

Berbagai kegiatan kemasyarakatan TPPI telah dilakukan secara rutin kepada masyarakat. Bentuknya dapat melalui pemberdayaan CSR, maupun santunan secara langsung kepada yang membutuhkan yang dilaksanakan baik secara spontan maupun terprogram. Pada bulan Ramadan ini, TPPI telah menyiapkan 700 paket Sembako untuk seluruh warga Tuban. Kepedulian tersebut merupakan bantuan yang terprogram. 

PT. TPPI pada tahun ini mendukung kegiatan Safari Ramadhan diberbagai segmen, mulai dari kegiatan Safari Ramadhan bersama internal subholding Pertamina yang diantaranya bersama PT. KPI, PRPP dan GRR juga bersinergi serta memberikan dukungan dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten, Kecamatan serta tingkat Desa dengan sasaran kaum duafa, yatim piatu, pekerja rentan dan disabilitas. 

"Untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Perusahaan dengan melibatkan Ibu-Ibu IIK adalah penyaluran sembako bagi kaum dhuafa, bingkisan lebaran dan santunan anak yatim di Desa Remen yang dilaksanakan hari ini, juga akan dilaksanakan hal yang sama di Desa Tasikharjo, dan Purworejo, Jenu," tambah PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo. [Ali]